Ketua DPRD Kabupaten Dharmasraya Beri Motivasi Kepada Pelajar SMP N 01 Timpeh

Dharmasraya| TopSumbar – Pendidikan menjadi kebutuhan wajib yang perlu dimiliki oleh setiap anak muda sebagai bentuk mencerdaskan generasi bangsa. Hal ini ditegaskan oleh Ketua DPRD Kabupaten Dharmasraya saat menjadi pembina upacara di Lapangan  SMP N 01 Timpeh, Kecamatan Timpeh Kabupaten Dharmasraya Provinsi Sumatera Barat, Senin (19/09/2022).

Dalam sambutannya Ketua DPRD Kabupaten Dharmasraya Pariyanto, SH mengajak seluruh siswa dan siswi untuk tekun dan bersungguh-sungguh dalam menjalankan pendidikan di sekolah. Saat ini banyak sekolah yang memberikan fasilitas terbaik mengembangkan mutu pendidikan seperti sekolah dengan jurusan pertanian, perternakan, mesin dan lain sebagainya.

“Bagi anak-anak yang memiliki kemampuan atau keahlian khusus, mari salurkan kemampuan itu melalui pendidikan sekolah baik itu sekolah kejuruan maupun sekolah umum kemudian mengembangkan kembali ilmu yang didapatkan di sekolah menuju tingkat yang lebih tinggi seperti melanjutkan pendidikan di universitas yang ada di Indonesia,” ucap Pariyanto.

Bacaan Lainnya

Selain itu, Ketua DPRD Kabupaten Dharmasraya itu juga mengatakan sekarang ini tidak ada lagi kesulitan untuk mendapatkan pendidikan di Indonesia sebab pemerintahan sudah menyediakan beasiswa bagi pelajar yang memiliki kekurangan dari segi finansial. Beasiswa tersebut dapat diajukan oleh siswa dan siswi kepada pihak sekolah untuk diproses sesuai prosedur yang ada.

“Bagi pelajar yang memiliki kesulitan dalam hal keuangan, pemerintahan juga menawarkan bantuan seperti beasiswa PIP, KIP, Baznas dan masih banyak lagi bantuan lainnya,” ungkap  Pariyanto kembali.

Dirinya menambahkan,” Semoga kedepannya tidak ada lagi anak muda sebagai generasi penerus Kabupaten Dharmasraya yang memilih putus sekolah dengan alasan biaya. Pendidikan itu penting, biaya juga penting namun setiap ada kemauan pasti ada jalan,” Tutup Pariyanto.

Pos terkait