Bupati Solok Gelar Pawai Alegoris Perayaan HUT RI Ke-77 di Arosuka

Kabupaten Solok | Topsumbar – Pemerintah Kabupaten Solok gelar pawai alegoris perayaan HUT RI Ke-77 yang di ikuti oleh peserta mulai dari sekolah dari tingkat TK, SMP, SMA, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), kecamatan, kenagarian, serta instansi dan BUMD yang ada di Kabupaten Solok. Bertempat di Arosuka, Sabtu (20/08/22).

Tampak hadir di panggung kehormatan, Bupati Solok, Capt. H. Epyardi Asda Dt Sutan Majo Lelo, M.Mar, Ketua TP-PKK Kab. Solok, Ny. Hj. Emiko Epyradi Asda, SP, Forkopimda, Anggota DPRD, Sekretaris Daerah, Medison, S.Sos, M.Si, Asisten II,  Drs. Syahrial, MM, Kepala OPD, Camat Se-Kabupaten Solok dan Walinagari Se-Kabupaten Solok.

Pawai Alegoris perayaan HUT RI Ke-77 kalini menempuh rute Tugu Ayam menuju Taman Hutan Kota Wisata Arosuka dimulai pada kurang lebih pukul 09.00 WIB hingga pukul 15.00 WIB.

Bacaan Lainnya

Para peserta pawai ini pun mengenakan pakaian yang beragam dan memiliki keunikannya masing-masing. Ada yang memakai pakaian adat daerah, pakaian militer dan banyak ragam jenis pakaian yang memperlihatkan heterogennya budaya di Indonesia.

Selain itu, juga terdapat iring-iringan mobil hias dari OPD yang ada di lingkup Pemerintah Kabupaten Solok. Mobil-mobil tersebut dihias sedemikian rupa dengan atribut khas yang melambangkan tupoksi masing-masing OPD.

Kemeriahan pawai ini juga ditunjukkan oleh antusiasme masyarakat yang hadir menyaksikan jalannya acara. Petugas lalu lintas dari Kepolisian dan Dinas Perhubungan pun diterjunkan untuk memastikan lalu lintas tetap berjalan sepanjang acara.

Selepas pawai Bupati Solok memberikan bantuan pemerintah berupa beasiswa bagi pelajar dan mahasiswa yang berprestasi dan kurang mampu serta untuk bayi dan balita yang lahir pada tanggal 17 Agustus, bantuan yang diberikan berupa tabungan melalui Bank Nagari sejumlah Rp2.000.000
(By)

Pos terkait