Buka Musrenbang Kecamatan, Bupati Solok Prioritaskan Pembangunan Berbasis Kebutuhan Rakyat

Kab Solok, Top Sumbar— Bupati Solok H. Epyardi Asda Kawal Musrenbang Pembangunan mulai dari tingkat Kecamatan.

Hal itu terlihat ketika Bupati Solok turun langsung dan buka Musrenbang di Kecamatan Gunung Talang. Selasa (08/02/2022) di Aula Kantor Camat Gunung Talang.

Disampaikan Bupati Solok, Untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat pemerintah akan memprioritaskan pembangunan sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Setiap pembangunan yang dilaksanakan berbasis kebutuhan rakyat, sehingga mempunyai dampak langsung terhadap masyarakat di Kabupaten Solok

Bacaan Lainnya

Seperti yang selalu disampaikan Bupati, setiap pembangunan yang akan dilaksanakan di Kabupaten Solok harus selalu berdasarkan atas kepentingan rakyat. Karena Bupati tidak ingin pembangunan yang akan dilaksanakan dengan menggunakan dana APBD Kabupaten Solok hanya berdasarkan atas kepentingan pejabat semata.

“Setiap sen uang rakyat harus dipergunakan sepenuhnya kembali untuk kepentingan rakyat dan manfaatnya bisa dirasakan lansung oleh masyarakat,” ucap Bupati.

Dalam Musrenbang Kecamatan Gunung Talang, Bupati Solok juga menyampaikan, bahwa tujuan dari Musrenbang yang dilakukan pada tingkat kecamatan merupakan tindak lanjut dari Musrenbang pada tingkat nagari yang dilaksanakan sesuai dengan aturan perundangan undangan yang berlaku.

“kegiatan Musrenbang Kecamatan ini bertujuan untuk merekap semua usulan masyarakat yang sebelumnya diusulkan melalui Musrenbang pada tingkat Nagari,” tutur Bupati.

Bupati juga menyampaikan, sebagai seorang yang diamanahkan oleh masyarakat, dirinya akan selalu kawal hasil dari rekap Musrenbang yang diusulkan oleh masyarakat, mulai dari tingkat Kecamatan hingga nanti realisasinya pada tingkat Kabupaten.

Ditegaskannya, apa yang menjadi usulan masyarakat pada Musrenbang tingkat Nagari maupun sampai kepada tingkat Kecamatan harus dijadikan sebagai prioritas utama pada pembangunan yang akan dilaksanakan pada tahun berikutnya di Kabupaten Solok.

“Saya akan usahakan apa yang menjadi usulan masyarakat pada Musrenbang di Kecamatan Gunung Talang ini akan direalisasikan sesuai dengan ketentuan dan aturan yang ada,” ucap Bupati.

Kepada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait, Bupati berharap agar selalu bekerja dengan baik dalam melayani masyarakat Kabupaten Solok, terutama memprioritaskan kepentingan rakyat.

“Saya berharap kedepannya kepada seluruh SKPD untuk memegang semua data dari usulan Musrenbang Kecamatan agar nanti bisa direalisasikan sesuai dengan aturan yang ada,” harap Bupati.

Begitu juga dengan para Walinagari, Bupati juga berharap agar Walinagari yang ada di Kabupaten Solok untuk selalu berlaku adil kepada seluruh masyarakat.

“Jadilah sebagai seorang Walinagari yang selalu berlaku adil dengan tidak membedakan pelayanan kepada masyarakat,” Ucap Bupati.

Hadir pada Musrenbang tingkat Kecamatan Gunung Talang Asisten Koordinasi Bidang Pemerintahan Edisar, SH, M.Hum, Asisten Ekbangkesra Drs. Syahrial, MM, Kepala SKPD terkait, Camat Gunung Talang, Walinagari Se Kecamatan Gunung Talang Tokoh masyarakat serta para undangan lainnya.

Pos terkait