Bangun Akses Pertanian, Anggota Komisi V DPR RI Athari Gauthi Ardi Resmikan Jembatan Gantung

Kab.Solok | Topsumbar — Bupati Solok H. Epyardi Asda yang diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Medison, S.Sos, M.Si sampaikan ucapan terimakasih kepada anggota Komisi V DPR RI Ibu Athari Gauthi Ardi atas bantuan pembangunan jembatan gantung Sawah Darek di Nagari Sirukam Kecamatan Payung Sekaki Kabupaten Solok. Sabtu (29/01/2022)

Pembangunan jembatan gantung yang terlaksana melalui kegiatan Ibu Athari tersebut sangat membantu masyarakat di Kabupaten Solok khususnya masyarakat Nagari Sirukam dalam mengakses hasil pertanian yang akan dipasarkan oleh masyarakat.

Selain kepada Ibu Athari, ucapan terimakasih juga disampaikan oleh Sekda kepada masyarakat Nagari Sirukam yang telah ikut membantu serta bekerjasama dalam proses pembangunan jembatan dengan menyediakan lahan sebagai area pembangunan secara sukarela.

Bacaan Lainnya

Disampaikan Sekda, sebelum adanya jembatan gantung masyarakat Nagari Sirukam sangat kesulitan dalam membawa hasil pertaniannya. Dan bahkan untuk membawa hasil pertanian masyarakat harus mengeluarkan upah yang cukup besar.

“Alhamdulillah, mudah-mudahan dengan adanya jembatan gantung ini masyarakat akan lebih mudah untuk membawa hasil pertaniannya. Dan masyarakat sangat membutuhkannya,” ucap Sekda di Nagari Sirukam.

Sementara Dirjen Bina Marga diwakili Direktur Pembangunan Jembatan Yudha Handita Panjiriawan, MT, MBA, menyampaikan bahwa jembatan yang memiliki panjang 84 meter ini hanya bisa dilalui secara maksimal oleh kendaraan roda dua dan roda tiga.

“Mudah-mudahan dengan adanya jembatan gantung akan lebih meringankan beban masyarakat disini dalam mengangkut hasil pertaniannya,” ujar Dirjen.

Dirjen Bina Marga berharap agar masyarakat Nagari Sirukam bisa menjaga serta merawat jembatan tersebut secara bersama sama agar manfaat dari pembangunan itu bisa dirasakan dalam waktu yang lama hingga masa yang akan datang.

Anggota komisi V DPR RI Athari Gauthi Ardi sangat bersyukur karena bisa hadir kembali ditengah masyarakat khususnya masyarakat Nagari Sirukam.

“Alhamdulillah saya dapat hadir kembali di Nagari Sirukam untuk berkumpul dengan masyarakat serta menunaikan kewajibannya sebagai perwakilan masyarakat di DPR RI,” ucap Athari.

Athari juga menyampaikan bahwa pembangunan jembatan gantung di Nagari Sirukam mendapat juara 3 jembatan terbaik yang ada di wilayah barat Indonesia.

Apresiasi yang sebesar-besarnya juga disampaikannya kepada masyarakat karena telah membantu menyediakan area pembangunan secara sukarela.

Menurut Athari, Sumatra Barat masih menjadi yang terbaik dalam swadaya masyarakat, karena bisa dilihat dari tingginya rasa dan semangat gotong royong masyarakat.

“Semoga Manfaat Jembatan ini bisa terus dirasakan oleh masyarakat hingga masa yang akan datang dan bagi generasi-generasi berikutnya,” tutur Athari.

Acara Dilanjutkan dengan penandatanganan Prasasti Jembatan dan pengguntingan Pita oleh Anggota Komisi V DPR RI Athari Gauthi Ardi.

Terlihat hadir Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Syahputra Agani, Asisten II Bidang Ekonomi Kebangsaan dan Kesejahteraan Masyarakat Drs. Syahrial, MM, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Solok Effia Vivi Fortuna,ST, MM, Anggota DPRD Kabupaten Solok, Kepala SKPD, Camat Payung Sekaki serta Wali Nagari Sirukam dan Forkopimcam Payung Sekaki.
(By)

Pos terkait