Pendataan Keluarga 2021 Kota Solok Dimulai

89

Wakil Walikota (Wawako) Solok Ramadhani Kirana Putra, beserta istri Ny Dona Ramadhani menerima Tim Pendataan Keluarga di Rumah Dinas Wawako Solok, Kamis (1/4/2021).

Turut hadir pada pendataan awal ini sebagai pertanda dimulainya Pendataan Keluarga Serentak Tahun 2021, secara nasional Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Solok Ardinal.

Pendataan Keluarga Tahun 2021, yang dilakukan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) dilaksanakan pada 1 April-31 Mei. Pendataan dilakukan untuk validasi data sebagai dasar bagi pemerintah, dalam pelaksanaan kebijakan peningkatan dan pemerataan pembangunan serta kesejahteraan masyarakat.

Wawako Solok pada kesempatan itu menyebutkan, pembangunan dimulai dari perencanaan yang baik, dan perencanaan berdasarkan data yang akurat. Pendataan Keluarga tahun 2021, menghasilkan data mikro keluarga secara “by name by address” sebagai penyediaan data atau dasar dalam perencanaan dan pemerataan pembangunan.

“Mari kita sukseskan Pendataan Keluarga dengan memberikan data yang sebenar-benarnya kepada petugas,” ajak Ramadhani Kirana Putra.

Sebelumnnya Walikota Solok Zul Elfian Umar, mengajak seluruh masyarakat Kota Solok agar memberikan data yang sebenarnya pada Petugas Pendataan Keluarga, yang mendatangi rumah masyarakat Kota Solok pada 1 April sampai dengan 31 Mei 2021.

“Bapak/ibu/saudara/i yang kami hormati, insya Allah pada tanggal 1 April sampai dengan 31 Mei 2021, akan dilaksanakan pendataan keluarga secara serentak di seluruh Indonesia,” kata Zul Elfian Umar.

Oleh karena itu, dilanjutkan Zul Elfian Umar, kami minta bapak//ibu/saudara/i untuk dapat memberikan data yang benar kepada petugas yang datang pada bapak/ibu/saudara/i semuanya.

“Mari kita sukseskan perencanaan keluarga dengan baik, dengan memberikan data yang sebenarnya. Pendataan keluarga adalah awal dari perencanaan yang baik, perencanaan itu keren,” ajaknya.

Sekali lagi, imbuhnya, mari kita sukseskan pendataan keluarga 2021 serentak secara nasional mulai hari ini 1 April sampai dengan 31 Mei 2021. Berikan data yang sebenar-benarnya kepada petugas yang datang kerumah bapak/ibu/saudara/i. Karena data yang bapak/ibu/saudara/i berikan sangat penting dalam perencanaan keluarga sejahtera. (Syafri)

loading...