11 Orang Santri Laksanakan Program Mubaligh Hijrah Ramadhan di Kabupaten Sijunjung

11 Orang Santri Laksanakan Program Mubaligh Hijrah Ramadhan di Kabupaten Sijunjung

TOPSUMBAR – Sebanyak 11 orang santri Madrasah Muallimin Yogyakarta tiba di Muaro Sijunjung pada Sabtu, 9 Maret 2024.

Selama di Sijunjung, 11 orang santri tersebut akan menjalani program Mubaligh Hijrah Ramadhan, sebuah program bagi santri kelas X dan XI.

Saat di Gedung Dakwah Muhammadiyah Ahmad Syafii Maarif (GDM-ASM) pagi tadi, terlihat 11 orang santri bersama Jejaring Anak Panah Sidiq Wahyu Oktavianto, S.Pd.

Bacaan Lainnya

Sabtu sore, 9 Maret 2024 mereka telah menuju ke Kecamatan Sumpur Kudus untuk melaksanakan program mubaligh hijrah.

“Kita akan menjalani program hingga tanggal 28 Maret 2024,” ungkap Sidiq di dampingi Ketua Lazismu Sijunjung Herman, S.Ag.

Pelepasan peserta Mubaligh Hijrah Ramadhan 1445 dilaksanakan secara langsung oleh Wakil Direktur 3 Bidang Kesiswaan Madrasah Muallimin Yogyakarta Zulkifli, M.Pd pada Sabtu 2 Maret 2024 lalu.

Selain di Kecamatan Sumpur Kudus, terdapat beberapa negara yang menjadi tempat mengabdi Mubaligh Hijrah Ramadhan 1445, diantaranya Malaysia, Thailand, Taiwan, Hongkong, Australia dan Jepang.

Aktivitas yang akan di lakukan yaitu membantu syiar agama melalui kegiatan ibadah Ramadhan seperti mengurus masjid, menjadi imam, muadzin, mengajar TPA ataupun mengisi ceramah Ramadhan.

Tak hanya itu, bahkan santri juga terlibat dalam kegiatan mengajar di sekolah yang bermuara pada terjadinya interaksi sosial bersama masyarakat melalui bidang keilmuan seperti bahasa, sains maupun bela diri.

11 orang peserta berasal dari daerah berbeda-beda, mulai dari Aceh Tenggara, Deli Serdang, Bantul, Yogyakarta, Purworejo, Pekalongan hingga Nusa Tenggara Barat.

(AG)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait