Peringati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW, Wawako Solok Hadiri Pesta Salawaik Dulang di Tanah Garam

Peringati Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW, Wawako Solok Hadiri Pesta Salawaik Dulang di Tanah Garam

TOPSUMBAR – Memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW, Wakil Walikota Solok, Dr. H. Ramadhani Kirana Putra, turut serta dalam Pesta Salawaik Dulang.

Acara yang diinisiasi oleh warga masyarakat Gawan Kelurahan Tanah Garam tersebut digelar di Masjid Al Aqsa pada Rabu, 7 Februari 2024.

Selain Wawako, kehadiran para tokoh penting seperti Anggota DPRD Kota Solok dan Lurah Tanah Garam juga tak luput dari perhatian.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Wawako mengapresiasi kegiatan tersebut sebagai bagian dari warisan budaya yang perlu dijaga dengan baik.

Salawaik Dulang, merupakan tradisi yang dalam literatur masyarakat Minangkabau dipercaya menceritakan kehidupan Nabi Muhammad SAW.

Kisah yang memuji dan menghormati Nabi Muhammad SAW dipentaskan dengan diiringi irama ketukan jari yang menambah kental suasana khas Minangkabau.

Lebih dari sekadar hiburan, kegiatan ini dianggap penting dalam memperkenalkan budaya Minangkabau kepada generasi muda Kota Solok.

Menjaga dan memperkuat identitas budaya menjadi semakin relevan di era modern ini.

“Kegiatan semacam ini, bisa membuat generasi muda dapat lebih memahami dan mencintai warisan budaya mereka sendiri.” ujarnya.

“Semoga kegiatan ini menjadi jembatan untuk mempererat tali silaturrahmi di antara seluruh warga Kota Solok.” tutupnya.

Harapannya, upaya melestarikan tradisi dan kekayaan budaya Minangkabau dapat terus berkembang, sehingga menjadi sumber kebanggaan bagi semua generasi.

(GRA)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait