Bangun Karakter Nasionalisme Dharmasraya Gelar Audisi Gita Bahana Nasional 2021

161

Bangun Karakter Nasionalisme Dharmasraya Gelar Audisi Gita Bahana Nasional 202

Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Budparpora) Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat, menggelar audisi Gita Bahana Nasional 2021 Tingkat Pelajar Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) sebagai bentuk upaya membangun rasa nasionalisme dan keberagaman, di ruang serbaguna Dinas Budparpora setempat, Senin (21/06/2021).

Kepala Dinas Budparpora setempat Sutan Muhammad Taufik, di Pulau Punjung, mengatakan kegiatan merupakan program pihak Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, yang pelaksanaannya dilakukan secara berjenjang mulai tingkat Kabupaten dan Kota.

“Untuk Dharmasraya sendiri kegiatan ini sangat disambut baik, hal itu terbukti dari tingginya minat pelajar berbagai Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) daerah ini dalam mengikuti audisi, ” Ungkapnya.

Selain pembinaan prestasi pelajar, lanjutnya, kegiatan ini juga bertujuan untuk membangun karakter anak bangsa agar lebih mencintai negerinya serta bangga menjadi bagian dari bangsa yang besar yakni Indonesia.

Ia menyebutkan, untuk penyelenggaraan kali ini pihaknya memusatkan audisi di ruang serbaguna Dinas Budparpora setempat dengan penerapan standar protokol kesehatan bebas COVID-19 yang ketat.

“Alhamdulillah seluruh prosesi kegiatan berjalan lancar dan semoga pada penyelenggaraan kali ini Dharmasraya mampu melahirkan bakat unggulan yang tidak hanya mampu mengharumkan nama daerahnya tapi juga sanggup membawa nama Sumatera Barat di tingkat nasional nantinya, ” Sebutnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Kebudayaan Yulius S Sos, menambahkan pada kegiatan tersebut diikuti oleh 28 peserta dari 14 SLTA di Dharmasraya untuk mencari peserta dengan jenis suara Tenor dan Alto.

“Dalam audisi ini nantinya akan dipilih satu pasang peserta terbaik Dharmasraya untuk mengikuti audisi serupa untuk tingkat Sumatera Barat dan jika terpilih maka akan diutus menjadi peserta kelompok paduan suara yang akan ditampilkan pada puncak perayaan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 pada kegiatan Paripurna Istimewa di Gedung DPR/MPR dan Istana Bogor, ” Jelasnya. (Yanti)

loading...