Jembatan Kembar Dekat Flyover Simpang Bandara Ditutup Sementara, Ini Jalur Alternatif Menuju Bandara BIM

TOPSUMBAR – Hujan deras yang terjadi di Kota Padang dan sejumlah Kabupaten/Kota di Sumatera Barat (Sumbar) sejak Kamis siang, 7 Maret 2024, mengakibatkan sejumlah tempat dilanda banjir, air meluap, longsor dan pohon tumbang.

Dari data perkembangan sementara bencana di Sumatera Barat (Sumbar) dirilis BPBD Sumbar pada Jumat, 8 Maret 2024 pukul 08:00 WIB, dijelaskan Kota Padang dan sejumlah Kabupaten di Sumbar dilanda bencana.

Di Kabupaten Padang Pariaman, misalnya akses menuju Bandara Internasional Minangkabau (BIM) melalui jembatan kembar (lebih kurang 300 meter dari flyover Simpang Bandara, red) ditutup sementara untuk kendaraan roda empat.

Penutupan di mulai hari ini, Jumat (8/3/2024), hingga dua-tiga hari ke depan.

“Tiang penyangga atau kontruksi jembatan kembar ini sudah tergerus air. Demi keamanan dan keselamatan masyarakat, maka mulai pukul 10.00 WIB pagi ini hingga dua-tiga hari ke depan akan ditutup sementara untuk kendaraan roda empat,” ujar Kapolres Padang Pariaman AKBP Ahmad Faisol Amir didampingi Kasat Lantas, Kapolsek Batang Anai dan Kapolsek Bandara, dikutip Topsumbar.co.id.

Kapolres menyebutkan bagi masyarakat yang akan ke bandara atau sebaliknya, diimbau untuk menggunakan jalur alternatif sebagai berikut:

Dari padang :
Flyover- belok kiri Pasar Usang Batang Anai – belok kiri Simpang 3 Goreng – bandara.

Dari bukit tinggi:
belok kanan Pasar Usang Batang Anai – belok kiri Simpang 3 goreng – bandara.

Dari bandara:
Belok kiri Polsek Bandara – belok kanan Simpang 3 goreng – ke Pasar Usang Batang Anai.

Kapolres juga menyebutkan, petugas kepolisian akan bersiaga di lokasi untuk membantu pengaturan lalu lintas dan mengarahkan pengendara ke jalur alternatif.

“Bagi pengguna kendaraan roda dua, masih diperbolehkan melewati jembatan kembar dengan tetap berhati-hati,” terang Kapolres.

(AL)

Pos terkait