3 Orang Warga Kota Solok Terkonfirmasi Positif Covid-19

85

Berdasarkan laporan hasil pemeriksaan sampel yang dikirim oleh Rumah Sakit Tentara (RST) Solok, dan RSUD M Natsir ke Laboratorium Fakultas Kedokteran Universitas Andalas Unand Padang Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (22/4/2021), pukul 12.45 WIB, bahwa hari ini ada 3 orang penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 terhadap warga Kota Solok, yakni antara lain sebagai berikut.

Pertama Ny R, usia 69 tahun, IRT, warga Perumahan Griya Suka Indah Kelurahan Tanah Garam (Pasien 913), yang bersangkutan mengalami kembung, tidak ada nafsu makan sejak 15 April lalu. Saat ini menjalani isolasi di RST Solok.

Kedua Ny Y, usia 58 tahun, Guru SMA 2 Solok, warga Jalan Batu Gadang II 002/005 Kelurahan Simpang Rumbio (Pasien 914), yang bersangkutan mengalami demam, nafsu makan tidak ada, mual sejak 13 April lalu. Saat ini menjalani isolasi di RSUD M Natsir.

Ketiga Tn MI, usia 57 tahun, ASN RSUD M Natsir, warga Jalan Mangga II 01/04 Kelurahan Simpang Rumbio (Pasien 915), yang bersangkutan mengalami batuk, flu, sakit tenggorokan sejak 18 April lalu. Saat ini menjalani isolasi mandiri.

Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Solok Syaiful A, sekaligus Sekretaris Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 mengatakan, atas nama Pemerintah Kota (Pemko) Solok dan Satgas Percepatan Penanganan Covid-19, tidak bosan-bosannya kami menghimbau kita semua untuk tidak lengah, dan abai dengan Protokol Kesehatan (Prokes) dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

“Karena penambahan kasus terkonfirmasi dari hasil tracing, dapat diketahui menjadi cluster rumah tangga, sekolah, maupun tempat kerja.
Apalagi saat ini kita berada di bulan suci Ramadhan 1442 H. Mari kita menjaga, jangan sampai muncul cluster baru dari aktivitas yang bersifat bertemu banyak, orang yang berbeda asal seperti pada kegiatan berbuka bersama,” kata Syaiful A.

Selain itu, dilanjutkan Syaiful A, kami juga menghimbau kita semua untuk senantiasa menjaga imunitas/daya tahan tubuh dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat, makan makanan bergizi, istirahat yang cukup serta ikuti anjuran pemerintah.

“Mari senantiasa berdoa untuk saudara-saudara kita pasien terkonfirmasi positif, agar segera diberikan kesembuhan oleh Allah SWT,” ajaknya.

Dijelaskannya, dengan penambahan kasus terkonfirmasi positif hari ini, komposisi data kasus di Kota Solok sebagai berikut. Kasus 915 orang, sembuh 812 orang, isolasi di RSUD M Natsir 5 orang, isolasi di RST 16 orang, isolasi mandiri 65 orang dan meninggal 17 orang.

“Semoga Allah SWT senantiasa melindungi kita semua dari wabah ini, aamiin,” tutupnya. (Syafri)

loading...