Antusiasme Pemilu di Kota Solok, Wako Zul Efian Umar Melepas Pendistribusian Logistik Pemilu 2024

Antusiasme Pemilu di Kota Solok, Wako Zul Efian Umar Melepas Pendistribusian Logistik Pemilu 2024

TOPSUMBAR – Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar memimpin pelepasan pendistribusian perdana logistik pemilu 2024 pada Selasa, 13 Februari 2024 di Aula KPU Kota Solok.

Acara tersebut dihadiri oleh Forkopimda Kota Solok, Ketua KPU Kota Solok, Ariantoni, Komisioner KPU Kota Solok, Komisioner Bawaslu Kota Solok, TNI, Polri, serta undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar mengucapkan syukur atas dimulainya pendistribusian logistik pemilu.

Bacaan Lainnya

Ia mengingatkan bahwa tanggal 14 Februari 2024, adalah hari pemilihan umum di mana rakyat akan menentukan presiden, wakil presiden, serta wakil-wakil mereka di DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kota Solok.

“Semoga pemilihan ini benar-benar dirasakan oleh masyarakat dalam memberikan hak pilihnya. Kita berharap seluruh rangkaian kegiatan ini berjalan lancar tanpa kendala yang berarti,” ujar Wali Kota.

Selanjutnya, Wali Kota juga mendoakan agar KPU, Bawaslu, dan seluruh jajaran terkait tetap sehat dalam menjalankan tugas hingga selesai.

Ketua KPU Kota Solok, Ariantoni, menyampaikan bahwa proses pendistribusian logistik pemilu dilakukan dengan pengawasan dan pendampingan dari Bawaslu, Polres Solok Kota, Dandim 0309/Solok, serta Pemerintah Kota Solok.

Total terdapat 236 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kota Solok, dengan rincian 131 TPS di Kecamatan Lubuk Sikarah dan 105 TPS di Kecamatan Tanjung Harapan.

Pendistribusian logistik ini menggunakan dua unit truk dan diperkirakan akan melakukan 4 kali perjalanan bolak-balik.

KPU Kota Solok juga akan memusnahkan kelebihan surat suara, baik yang berlebihan maupun yang rusak setelah disortir.

Ariantoni menutup sambutannya dengan mengucapkan terima kasih atas dukungan yang luar biasa dari semua pihak kepada KPU sebagai penyelenggara pemilu 2024.

(GRA)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait