DLH Kota Solok Dorong Pekerja Harian Lepas (PHL) untuk Bergabung dalam Saka Kalpataru

DLH Kota Solok Dorong Pekerja Harian Lepas (PHL) untuk Bergabung dalam Saka Kalpataru

TOPSUMBAR – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Solok terus mendorong peningkatan kinerja Pegawai Harian Lepas (PHL) di Bagian Penyapuan.

Pada evaluasi di bawah koordinasi Angga Farela, Jumat, 1 Maret 2024, Kepala DLH, Edrizal, memberikan himbauan agar mereka turut bergabung dalam kegiatan Pramuka Saka Kalpataru.

Turut hadir sejumlah pejabat DLH, termasuk Sekretaris Sisvamedi, dan Sub Bagian Umum & Kepegawaian Teti Anggraini, S.Sos, serta seluruh anggota PHL Bagian Penyapuan.

Bacaan Lainnya

Edrizal menyampaikan bahwa evaluasi secara berkala bertujuan untuk mengukur kinerja anggota PHL dan berharap dapat meningkatkan kedisiplinan dan kualitas kerja.

Ia menegaskan pentingnya kekompakan tim untuk menjaga kebersihan Kota Solok.

“Jika ada anggota PHL yang sakit, mohon beritahu dan di usahakan ada penggantinya. Karena jika hanya 1 PHL yang tidak bertugas, maka ada juga 1 kawasan yang tidak terkelola kebersihannya,” ucapnya.

Sisvamedi menambahkan bahwa keberhasilan dalam meraih penghargaan Adipura merupakan target bersama, dan kekompakan tim sangat diperlukan.

Ia meminta agar anggota PHL dapat bekerja dengan maksimal untuk meraih penghargaan Adipura yang menjadi bonus bagi mereka.

Dalam kesempatan tersebut, DLH Kota Solok juga menghimbau agar anggota PHL dapat bergabung dalam kegiatan Pramuka Saka Kalpataru yang di kelola oleh DLH.

Pendaftaran di lakukan secara gratis, dan kegiatan ini mencakup pemanfaatan lingkungan, maggout, rumah kompos, penanaman tumbuhan, serta hal-hal lain yang berkaitan dengan lingkungan hidup.

“Kami mengajak untuk dapat mendaftarkan dan menggabungkan anak-anak ke kegiatan Pramuka Saka Kalpataru yang kita kelola di DLH, juga dapat mempererat silahturahmi ikatan keluarga besar DLH,” ungkap Teti.

Pendaftaran Pramuka Saka Kalpataru juga terbuka untuk siswa kelas 1 dan 2 SLTA, dan informasi lebih lanjut akan disampaikan kepada sekolah yang ada di Kota Solok.

Dengan demikian, DLH Kota Solok berupaya tidak hanya meningkatkan kinerja PHL tetapi juga terlibat aktif dalam pembentukan karakter generasi muda melalui kegiatan Pramuka.

(GRA)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait