Tim OPD Pemko Sawahlunto Terus Bantu Korban Bencana di Silungkang

Tim OPD Pemko Sawahlunto Terus Bantu Korban Bencana di Silungkang

TOPSUMBAR – Tim Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kota Sawahlunto terus bekerja secara maraton di lokasi terdampak bencana di Desa Silungkang Oso, Silungkang Duo, dan Silungkang Tigo.

Tim ini fokus membantu masyarakat membersihkan lingkungan tempat tinggal, drainase, fasilitas umum dari lumpur, tanah, batuan, serta pohon-pohon tumbang akibat banjir dan longsor yang terjadi baru-baru ini.

Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) turun langsung ke Desa Silungkang Oso untuk memberikan bantuan kepada warga terdampak pada Rabu, 15 Mei 2024.

Bacaan Lainnya

Bersamaan dengan itu, Tim Dinas Penanaman Modal Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMTSP-Naker) juga hadir di lokasi untuk memberikan dukungan.

Sementara itu, Tim dari Dinas Kebudayaan, Peninggalan Bersejarah, dan Permuseuman melakukan gotong royong di Desa Silungkang Duo.

Sedangkan Tim dari Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga bekerja sama dengan Tim Pemadam Kebakaran (Damkar) untuk melakukan kegiatan sosial di Desa Silungkang Tigo.

Sejak banjir bandang dan longsor melanda Silungkang pada hari Jumat dan Sabtu, 3-4 Mei 2024, kerja bakti dan gotong royong terus berlanjut.

Pj Wali Kota, Fauzan Hasan telah mengarahkan OPD Pemko Sawahlunto untuk melaksanakan penanganan tanggap darurat bencana di Kecamatan Silungkang, dengan dukungan partisipasi masyarakat setempat yang ikut bergotong royong.

(ROL)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait