Warga Sijunjung Temukan 3 Mayat, Diduga Korban Banjir Bandang Lahar Dingin Marapi

Warga Sijunjung Temukan 3 Mayat, Diduga Korban Banjir Bandang Lahar Dingin Marapi

TOPSUMBAR – Warga temukan mayat diduga korban banjir bandang lahar dingin gunung marapi pada Selasa, 14 Mei 2024.

Penemuan mayat tersebut berada di belakang Masjid Tanjung Beringin Batang Ombilin, Nagari Tanjung, Kecamatan Koto VII, Kabupaten Sijunjung sekira pukul 10.30 WIB.

Warga setempat beserta pihak berwajib masih melakukan proses evakuasi mayat yang diduga korban banjir lahar dingin yang terjadi pada Sabtu lalu, 11 Mei 2024.

Bacaan Lainnya

Secara terpisah, Kalaksa BPBD Sijunjung, Henry Chaniago saat dihubungi tim topsumbar.co.id melalui pesan Whatsapp menjelaskan bahwasanya terdapat 3 penemuan mayat, yakni 2 di Tanjung Ampalu dan 1 di Silukah.

“Info dari teman-teman kita di lapangan, memang telah ditemukan mayat di Kabupaten Sijunjung. Ditemukan 3 mayat dengan penemuan di Tanjung Ampalu 2, dan di Silukah 1 mayat,” ujarnya.

“Untuk penemuan 2 orang mayat tanpa identitas mengambang di sungai batang Ombilin Bagari Tanjung, Kecamatan Koto VII sudah kita lakukan evakuasi. Langsung kita larikan ke RSUD Sijunjung untuk dilakukan identifikasi dan autopsi,” tambahnya.

Tim akan terus memantau informasi terkait penemuan mayat diduga korban banjir bandang lahar dingin tersebut.

(AG)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait