PTBA Serahkan Bantuan Sebesar Rp 20 Juta untuk Bantu Penanganan Bencana Banjir dan Longsor di Sawahlunto

PTBA Serahkan Bantuan Sebesar Rp 20 Juta untuk Bantu Penanganan Bencana Banjir dan Longsor di Sawahlunto

TOPSUMBAR – Yulfaizon, General Manager PT Bukit Asam (PTBA) Tbk Unit Pertambangan Ombilin Sawahlunto, telah menyerahkan bantuan sebesar Rp 20 juta pada Selasa, 14 Mei 2024.

Bantuan tersebut diberikan untuk membantu penanganan bencana banjir dan longsor yang terjadi baru-baru ini di Kecamatan Silungkang, Kota Sawahlunto.

“Atas nama BUMN, PTBA, kami turut berduka atas bencana banjir dan longsor yang menimpa masyarakat kota ini. Sebagai wujud kepedulian dan keinginan untuk berbagi, kami menyerahkan bantuan sebesar Rp 20 juta. Kami berharap bantuan ini dapat mendukung operasional penanganan bencana dan meringankan kebutuhan masyarakat yang terdampak,” ujar Yulfaizon.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan tersebut, ia menyatakan komitmen PTBA untuk selalu hadir dalam membantu masyarakat Sawahlunto.

“Tidak hanya selama aktif beroperasi dalam penambangan batubara, namun juga pasca masa tambang. Kami akan selalu hadir untuk masyarakat,” tambahnya.

Penjabat (Pj) Wali Kota Sawahlunto, Fauzan Hasan pada kesempatan itu mengapresiasi dan berterima kasih kepada PTBA atas kepeduliannya dalam membantu masyarakat yang ditimpa bencana di Sawahlunto.

“PTBA telah menunjukkan kepedulian nyata dengan sejarah panjangnya di Sawahlunto. Kami mengucapkan terima kasih,” ucap Fauzan Hasan.

Fauzan Hasan langsung mengarahkan perangkat daerah terkait untuk segera menindaklanjuti bantuan dari PTBA.

Agar bantuan tersebut dapat digunakan secepat mungkin dalam operasional penanganan darurat serta melengkapi bantuan bagi warga masyarakat yang terdampak bencana minggu lalu.

(ROL)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait