Pemko Payakumbuh Gelar Nobar Timnas Indonesia vs Uzbekistan

Pemko Payakumbuh Gelar Nobar Timnas Indonesia vs Uzbekistan

TOPSUMBAR – Ribuan masyarakat Kota Payakumbuh memadati Pasar Kuliner Bawah Kanopi untuk menyaksikan pertandingan antara Timnas U-23 Indonesia melawan Uzbekistan U-23 dalam partai semifinal Piala Asia U-23, Senin malam, 29 April 2024.

Meskipun Timnas U-23 harus mengakui keunggulan Uzbekistan U-23, namun penampilan gemilang Garuda Muda masih mendapat apresiasi dan dukungan penuh dari masyarakat Kota Payakumbuh.

“Pertama, saya ingin menyampaikan terima kasih dan rasa bangga atas perjuangan Garuda Muda. Meskipun belum berhasil melaju ke partai final. Namun, perjuangan mereka belum berakhir,” ungkap Penjabat (Pj) Wali Kota Payakumbuh, Jasman Dt. Bandaro Bendang, usai acara nobar di Komplek Pasar Kuliner Bawah Kanopi.

Bacaan Lainnya

Jasman menegaskan bahwa meskipun gagal melaju ke partai final, Timnas U-23 masih memiliki kesempatan untuk merebut peringkat ketiga dan memastikan satu tiket langsung ke Olimpiade 2024.

“Tidak ada yang tidak mungkin. Kita harus tetap optimis bahwa Garuda Muda mampu meraih kemenangan dalam perebutan peringkat ketiga dan mewakili Indonesia di Olimpiade,” tambahnya.

Pemko Payakumbuh menggelar acara nobar untuk memberikan dukungan dan doa bagi Timnas U-23 yang sedang berjuang mengharumkan nama Indonesia.

“Malam ini, Pemko Payakumbuh memfasilitasi kegiatan nobar yang dihadiri oleh ribuan masyarakat. Hal ini menunjukkan kecintaan masyarakat Kota Payakumbuh kepada Timnas U-23,” kata Jasman.

Ia juga menekankan bahwa kegiatan nobar ini bertujuan untuk meningkatkan rasa nasionalisme warga Kota Payakumbuh.

“Meningkatkan serta menumbuhkan rasa nasionalisme sangat penting, salah satunya yakni dengan mendukung Garuda Muda kita yang sedang berjuang mengharumkan nama bangsa,” ujarnya.

Selain memberikan dukungan moral, acara nobar ini juga memberikan dampak ekonomi bagi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Payakumbuh.

“Kami sengaja menggelar nobar di kawasan kuliner untuk memberikan manfaat bagi pelaku UMKM dan menggerakkan ekonomi,” jelas Jasman.

Salah seorang warga, Nofri (37), mengapresiasi kegiatan nobar yang diselenggarakan oleh Pemko Payakumbuh.

“Terima kasih kepada Pak Pj Wali Kota dan jajaran Pemko Payakumbuh yang telah menyelenggarakan nobar. Saya berharap kegiatan seperti ini bisa dilakukan lagi di masa mendatang,” ungkapnya.

Hadir dalam acara nobar tersebut Sekretaris Daerah (Sekda) Payakumbuh, Rida Ananda, serta seluruh unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se-Kota Payakumbuh.

(TON)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait