Kota Payakumbuh Kembali Raih Dua Penghargaan Bergengsi, Pj Jasman: Bukti Kita Melayani Masyarakat dengan Baik

Kota Payakumbuh Kembali Raih Dua Penghargaan Bergengsi, Pj Jasman Bukti Kita Melayani Masyarakat dengan Baik

TOPSUMBAR – Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh kembali menorehkan prestasi membanggakan dengan meraih peringkat pertama kinerja Pemerintah Daerah.

Pemko meraih Peringakat Pertama Kategori Kota dengan Status Sedang pada Penghargaan Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (EPPD).

EPPD merupakan salah satu penghargaan bergengsi yang selalu dinanti oleh seluruh Kabupaten Kota dan Provinsi di Indonesia.

Bacaan Lainnya

Pj Wali Kota (Wako) Payakumbuh, Jasman menerima penghargaan tersebut saat mengikuti Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dan Hari Otonomi Daerah (Otoda) ke XXVIII di Kantor Gubernur Sumbar pada Kamis, 2 Mei 2024.

Berdasarkan hasil EPPD tahun 2023, Kota Payakumbuh berhasil meraih nilai tertinggi dengan total skor mencapai 3.3922.

Hal ini berdasarkan pada Keputusan Menteri Dalam Negeri (Kemendagri) Nomor 100.2.7-6646 Tahun 2023.

“Terima kasih kita ucapkan kepada para ASN Pemko Payakumbuh atas dedikasi dan kinerjanya selama ini. Penghargaan ini menjadi pendorong bagi jajaran kita di Pemko Payakumbuh agar terus meningkatkan kinerja dan memajukan daerah. Selain itu, dukungan dari DPRD Payakumbuh juga sangat luar biasa untuk daerah kita,” ujarnya.

Bukan hanya itu, Pemko Payakumbuh juga menerima penghargaan Kinerja Terbaik dalam Penerapan Standar Pelayanan Minimal (SPM) Tahun 2023 untuk Kategori Kota Tingkat Provinsi Sumbar.

“Selain penghargaan EPPD, Alhamdulillah kita juga menerima penghargana SPM untuk Tingkat Sumbar. Semua penghargaan ini dapat menjadi motivasi dan semangat kepada kami di Pemko Payakumbuh untuk selalu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Ini juga sebagai bukti bahwa Pemko Payakumbuh telah memprioritaskan pelayanan masyarakat,” tambahnya.

“Kita jangan sampai terlena dan berpuas diri, sebab tantangan kedepan pasti akan lebih banyak lagi. Semoga tahun selanjutnya, Kota Payakumbuh kembali meraih penghargaan-penghargaan bergengsi lainnya,” pungkasnya.

(TON)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait