Penerimaan Pendaftaran Balon Kepala Daerah oleh DPD NasDem Padang Panjang, Muslim : Sudah 10 Nama Mendaftar

TOPSUMBAR – Pasca dibukanya penerimaan pendaftaran bakal calon (Balon) Kepala daerah Wali Kota dan Wakil Wali Kota Padang Panjang untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 oleh DPD NasDem Kota Padang Panjang pada 1 Mei 2024 lalu, hingga hari ini hari ke empat sudah 10 nama yang mendaftar.

“Hingga Sabtu siang ini, tercatat sudah 10 (Sepuluh) nama yang mendaftar ke DPD NasDem Kota Padang Panjang,” ujar Sekretaris DPD NasDem Kota Padang Panjang, Muslim, dihubungi Topsumbar.co.id, Sabtu (4/5/2024).

Ia menyebutkan penerimaan pendaftaran balon kepala daerah (balon Wali Kota dan balon wakil Wali Kota, red) oleh DPD NasDem Kota Padang Panjang masih dibuka sampai dengan tanggal 7 Mei 2024.

“Artinya penerimaan pendaftaran ditutup pada tanggal 7 Mei 2024,” sebutnya.

Berikut Muslim merincikan 10 nama yang sudah mendaftar:

1. Irfan Zein
2. Surya Tri Harto
3. Asrizallis
4. Erwan Yunus
5. Donny Karson
6. Yulfahmi
7. A. R Yoyol
8. Allex Saputra
9. Edwin
10. Rio Novi Irawan

Diberitakan sebelumnya, Ketua DPD NasDem Kota Padang Panjang, Imbral saat konferensi pers, Selasa (30/4/2024), mengatakan penerimaan pendaftaran balon Kepala daerah (balon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Padang Panjang, red) sejalan dengan surat instruksi DPP- NasDem nomor 24 – SI/DPP – NasDem/IV/2024 perihal petunjuk teknis Pilkada tahun 2024 tentang tata cara penjaringan, verifikasi dan penetapan bakal calon kepala daerah dan/atau calon wakil kepala daerah tahun 2024.

“Dalam surat tersebut DPP NasDem membuka penerimaan pendaftaran balon kepala daerah (balon gubernur-Wakil Gubernur, balon Bupati-wakil Bupati, balon Wali Kota-Wakil Wali Kota) yang daerahnya masuk Pilkada serentak tahun 2024 dari tanggal 1 Mei 2024 sampai dengan 7 Mei 2024. Jadi, sesuai surat instruksi DPP NasDem itulah kita DPD NasDem Kota Padang Panjang  membuka penerimaan pendaftaran calon Wali Kota Padang Panjang untuk Pilkada 2024 ini,” terang Imbral.

Imbral juga menyebutkan pada penerimaan pendaftaran balon Kepala daerah (balon Wali Kota dan Wakil Wali kota) Padang Panjang untuk Pilkada 2024, DPD NasDem Kota Padang Panjang tidak memungut mahar pendaftaran alias gratis.

“Silakan mendaftar ke DPD NasDem Kota Padang Panjang, pendaftaran gratis. Terhadap balon yang mendaftar nantinya NasDem akan melakukan survey melibatkan sembilan lembaga survei kredibel, verifikasi, dan interview. Kita ingin mencari bakal calon Wali Kota yang terbaik dari yang baik,” pungkas Imbral.

(AL)

Pos terkait