Pj Bupati Inhil Lepas 85 JCH Anggota Korpri untuk Menunaikan Ibadah Haji 1445 H/2024 M

Pj Bupati Inhil Lepas 85 JCH Anggota Korpri untuk Menunaikan Ibadah Haji 1445 H

TOPSUMBAR – Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), H. Herman, melepas sebanyak 85 orang Jemaah Calon Haji (JCH) anggota Korpri dan pensiunan di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhil tahun 1445 H/2024 M.

Prosesi pelepasan haji anggota Korpri Inhil ini ditandai dengan tepuk tepung tawar oleh Pj Herman, Asisten III H. Fajar Husein, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Sri Suharni Rawi, Dr. H. Ust. Rukhyat, serta perwakilan dari Kementerian Agama (Kemenag) Inhil.

Dalam acara yang berlangsung di Aula Lantai 5 Kantor Bupati pada Kamis 2 Mei 2024 tersebut, Pj Herman juga menyerahkan secara simbolis bingkisan untuk JCH anggota Korpri.

Bacaan Lainnya

Kepala BKPSDM, Sri Suharni Rawi menjelaskan bahwa tepuk tepung tawar merupakan sebuah tradisi budaya Melayu yang selalu dilaksanakan sebelum melepas jemaah haji menuju Tanah Suci Mekah.

Dikatakannya, jumlah anggota Korpri dan pensiunan yang akan menunaikan ibadah haji ke Tanah Suci Mekkah dan Madinah pada tahun 1445 H/2024 M sebanyak 85 orang yang berasal dari berbagai kecamatan.

Pj Herman mengawali sambutannya dengan mengucapkan selamat kepada JCH PNS dan pensiunan di lingkungan Pemkab Inhil.

Beliau juga menekankan bahwa pelaksanaan ibadah haji yang cukup berat memerlukan kondisi fisik yang sehat dan kuat.

“Saya berharap kepada semua jemaah agar senantiasa menjaga kesehatan mengingat perbedaan suhu yang cukup ekstrem,” ujarnya.

Pj Herman juga memberikan pesan kepada jemaah untuk menjaga kekompakan, menghindari perbuatan yang dilarang, dan menggunakan waktu dengan sebaik-baiknya.

“Terakhir, kepada jemaah untuk mendoakan kebaikan bagi pemimpin serta keselamatan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Inhil yang semakin baik,” tutupnya.

(YS)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait