O2SN Tingkat SD/MI se-Kecamatan Payakumbuh Utara dan Latina Resmi Dibuka

O2SN Tingkat SDMI se-Kecamatan Payakumbuh Utara dan Latina Resmi Dibuka

TOPSUMBAR – Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh telah membuka Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat SD/MI se-Kecamatan Payakumbuh Utara dan Lamposi Tigo Nagari (Latina) pada Rabu, 24 April 2024.

Acara ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada siswa yang berbakat dalam bidang olahraga dalam menyalurkan minat dan bakat mereka.

Upacara pembukaan berlangsung di halaman kantor Wali Kota Payakumbuh, dan dihadiri oleh seluruh peserta lomba.

Bacaan Lainnya

Penjabat (Pj) Wali Kota Payakumbuh yang diwakili oleh Asisten II, Elzadaswarman menekankan pentingnya pengembangan olahraga dan seni di sekolah sebagai bagian dari pembinaan siswa.

Menurutnya, guru memiliki peran yang sangat penting dalam membimbing siswa untuk menekuni kegiatan olahraga dan seni sesuai dengan minat dan potensi yang dimilikinya.

“Pembinaan ini dapat melalui latihan dan kompetisi yang harus dilakukan untuk memberikan kesempatan terhadap peserta didik dalam mengembangkan potensinya. Sehingga dapat menghasilkan bibit olahragawan yang berbakat dan berkualitas,” ujarnyaa.

Turut hadir dalam acara tersebut staf ahli Wali Kota bidang Pemerintahan dan Kesra, kepala Dinas Pendidikan, serta camat dari kedua kecamatan yang terlibat.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh, Dasril mengapresiasi semua pihak yang terlibat dalam kesuksesan acara tersebut.

Ia juga menekankan pentingnya menjunjung tinggi nilai sportifitas dengan baik.

“Tetap jaga kekompakan serta menjunjung nilai sportifitas. Seseorang yang memiliki sportifitas dalam dirinya, akan memiliki ketenangan diri dalam menghadapi segala situasi dalam ajang perlombaan,” uajrnya.

Ia menambahkan bahwasanya O2SN tersebut akan berlangsung selama tiga hari. Melibatkan sebanyak 350 peserta dari sekolah-sekolah di wilayah Kecamatan Payakumbuh Utara dan Latina.

Delapan cabang olahraga yang dilombakan antara lain karate, atletik, pencak silat, renang, bulutangkis, takraw, bola voli, dan sepakbola.

Pada pembukaan O2SN tersebut turut diramaikan dengan penampilan dari seluruh siswa SD yang mengikuti ajang kompetisi tersebut.

(TON)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait