Raih Medali Emas Kejuaraan Karate Federasi Asia Tenggara, Zahratus Syifa Disambut Pj Wako Payakumbuh

Raih Medali Emas Kejuaraan Karate Federasi Asia Tenggara, Zahratus Syifa Disambut Pj Wako Payakumbuh

TOPSUMBAR – Penjabat (Pj) Wali Kota (Wako) Payakumbuh, Jasman menyambut hangat atlet karate Zahratus Syifa beserta tim pelatih dan orang tua.

Zahratus Syifa berhasil meraih medali emas dalam Kejuaraan Karate Federasi Asia Tenggara (Seakaf) di Thailand pada 26 April 2024 lalu.

Ia merupakan anak didik Dojo Braja Sakti Junior serta merupakan atlet Lembaga Karate-do Indonesia (Lemkari), meraih medali emas dalam kategori Kumite Kelas Junior Female -53 kilogram.

Bacaan Lainnya

“Ini merupakan prestasi yang membanggakan bagi kita semua karena telah mengharumkan nama Indonesia, khususnya Kota Payakumbuh,” ucap Jasman, pada Senin, 29 April 2024.

Jasman juga memanfaatkan kesempatan tersebut untuk berbagi pengalaman serta memberikan motivasi kepada Zahratus Syifa.

“Teruslah berdisiplin dan jangan pernah melupakan asal, sekolah, pelatih, dan orang tua kita. Ratu ini tidak hanya berprestasi di karate, namun juga di sekolah dan sebagai seorang Qoriah. Jangan pernah merasa sombong dan semoga sukses selalu,” tambahnya.

Pemerintah Kota Payakumbuh berkomitmen untuk terus memberikan dukungan penuh bagi generasi muda dan seluruh masyarakat Kota Payakumbuh yang berprestasi.

Setelah meraih gelar di kejuaraan tingkat Asia Tenggara, Zahratus Syifa akan bertanding untuk mengharumkan nama Indonesia, khususnya Kota Payakumbuh.

Ia akan bertanding pada Kejuaraan Karate Asia di Manila, Filipina, yang akan diselenggarakan pada bulan Agustus mendatang.

“Kami berharap Zahratus Syifa dapat meraih prestasi yang sama pada kejuaraan tingkat Asia nantinya. Terima kasih kepada seluruh tim pelatih dan khususnya kepada orang tua Zahratus Syifa,” tambahnya.

Sebagai apresiasi atas prestasinya, Pemerintah Kota Payakumbuh akan memberikan bonus kepada Zahratus Syifa.

“Harapan kami, ke depan akan lahir lagi atlet-atlet berprestasi dari Kota Payakumbuh, tidak hanya di cabang karate, tetapi juga di bidang lainnya,” tambahnya.

Zahratus Syifa sendiri telah menggeluti olahraga karate sejak duduk di kelas 1 Sekolah Dasar dan mulai mengikuti pertandingan sejak masih di kelas 1 SD di Kota Padang Panjang.

“Alhamdulillah, dari pertandingan ke pertandingan, saya sudah bisa bertanding dan meraih juara di tingkat Asia Tenggara,” ujarnya.

Untuk kejuaraan Karate Asia di Manila, Filipina, Zahratus Syifa menargetkan dapat meraih medali emas kembali dan mengharumkan nama Kota Payakumbuh serta Indonesia.

“Kami mohon doa dari seluruh masyarakat Kota Payakumbuh, dan terima kasih kepada Bapak Wali Kota yang telah menyambut kami,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Ketua Lemkari Kota Payakumbuh Yendri Bodra, Ketua Forki Kota Payakumbuh, Kepala Disparpora Kota Payakumbuh.

Kemudian Ketua Harian Lemkari Payakumbuh, dan Pelatih Dojo Braja Sakti Junior Sensei Silva Wita Nalia.

(TON)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait