Y-BKPP Bukittinggi Salurkan Bantuan untuk Nagari Pasia Laweh Kambang Utara yang Terdampak Bencana

Y-BKP Bukittinggi Salurkan Bantuan untuk Nagari Pasia Laweh Kambang Utara yang Terdampak Bencana

TOPSUMBAR – Keprihatinan atas dampak bencana banjir bandang dan longsor yang melanda Kabupaten Pesisir Selatan (Pesel), Sumatera Barat (Sumbar), beberapa waktu lalu, terus dirasakan oleh banyak pihak.

Namun, semangat kepedulian terhadap korban tidak surut. Yayasan Bergerak Kita Peduli Pusat (Y-BKPP) melalui cabangnya di Bukittinggi, mengambil langkah konkret dengan menyalurkan bantuan ke Nagari Pasia Laweh Kambang Utara, sebuah kampung terpencil yang terdampak parah oleh bencana banjir.

“Sementara lokasi tersebut cukup jauh dan terpencil, sehingga bantuan kurang maksimal tersentuh,” ungkap Suhendra, Amd Ketua Y-BKPP Bukittinggi, dalam penyerahan bantuan pada Selasa, 2 April 2024.

Bacaan Lainnya

Dalam upaya memberikan bantuan, Suhendra bersama pengurus Y-BKP Bukittinggi berdialog langsung dengan tokoh pemuda dan masyarakat Pasia Laweh Kambang Utara Pesel.

Yuli Gusnita, pendiri Y-BKP yang berbasis di Kota Batam-Kepri, juga turut menggalang dana untuk korban bencana Sumbar.

Kali ini, Y-BKP bekerja sama dengan Ikatan Keluarga Sumatera Barat (IKSB) Kelurahan Plungut Batam dalam pengumpulan donasi, yang kemudian disalurkan melalui Y-BKP cabang Bukittinggi.

“Atas nama Y-BKP, kami turut prihatin dengan musibah yang menimpa saudara-saudara kami di Pesisir Selatan. Semoga bantuan ini dapat membantu masyarakat yang terdampak,” tambahnya.

Setelah penyerahan bantuan, pengurus Y-BKP beserta rombongan berdialog langsung dengan masyarakat yang terdampak bencana banjir, yang merasa senang dan terbantu dengan diberikannya bantuan berupa dana.

Wilayah yang terdampak mencakup 13 kecamatan dari 15 kecamatan yang ada. Dampak kerusakan sangat luar biasa terhadap lebih kurang 78.000 masyarakat yang berada di sepanjang aliran sungai.

“Semoga kebaikan dan kemurahan hati para pengurus maupun relawan Y-BKP beserta jajaran, dibalas oleh Allah SWT,” pungkas salah seorang penerima bantuan.

(JA)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait