Bank Nagari Cabang Painan Kabupaten Pesisir Selatan Siapkan Uang Pecahan Baru sebanyak Rp 4,9 Miliar

Bank Nagari Cabang Painan Kabupaten Pesisir Selatan Siapkan Uang Pecahan Baru sebanyak Rp 4,9 Miliar

TOPSUMBAR – Dalam Menyambut libur Lebaran Idul Fitri 2024, Bank Nagari Cabang Painan telah menyiapkan uang pecahan baru sebesar Rp 4,9 miliar.

Uang tersebut nantinya dapat ditukarkan oleh nasabah di kantor bank tersebut.

Pimpinan Bank Nagari Cabang Painan, Helfiyanrika menyampaikan, pecahan uang baru yang tersedia terdiri dari pecahan Rp 50 ribu, Rp 20 ribu, Rp 10 ribu, Rp 5 ribu dan Rp 2 ribu.

Bacaan Lainnya

Helfi menyampaikan, tidak ada prosedur khusus dalam penukaran uang baru tersebut.

Nasabah hanya perlu mendatangi Bank Nagari Cabang Painan selama jam operasional.

“Datang saja dengan membawa buku tabungan sebagai bukti nasabah bank nagari dengan maksimal penukaran Rp 3 juta,” kata Helfi pada wartawan di Painan, pada Senin, 1 April 2024.

Selain itu, Bank Indonesia juga membuka layanan penukaran uang lebaran di Bank Nagari Painan pada 2 April 2024 mendatang.

Untuk prosedur penukaran bisa mengisi data atau akses di pintar.bi.go.id.

“Nasabah bisa menukarkan uang di Basement Bank Nagari Cabang Painan besok mulai jam 9-12 WIB,” ucapnya lagi.

Namun demikian, Helfi mengingatkan seluruh nasabah agar selalu waspada terhadap maraknya berbagai modus penipuan keuangan.

Nasabah juga diimbau untuk menjaga kerahasian data pribadi dan data transaksi perbankan kepada pihak manapun, termasuk yang mengatasnamakan Bank Nagari.

Helfi berujar, Bank Nagari akan senantiasa menginformasikan seluruh layanan kepada nasabah melalui saluran komunikasi resmi yang ada pada Bank Nagari.

“Apalagi mendapatkan notifikasi melalui SMS, Facebook dan WhatsApp atas transaksi yang tidak dilakukan serta memiliki permasalahan terhadap layanan, nasabah bisa segera menghubungi Call Center Bank Nagari di nomor 150345,” ujarnya.

(RE)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait