Hari Ini, Alumni SMAN  – SMAN 1 Padang Panjang Buka Puasa Bersama Sekaligus Pengukuhan Pengurus Baru Alumni

TOPSUMBAR – Alumni SMAN Padang Panjang (kini SMAN 1 Padang Panjang, red), Sumatera Barat, pada hari ini, Minggu, 31 Maret 2024 menggelar buka puasa bersama (Bukber) Ranadan 1445 Hijriah.

Bukber tersebut akan diadakan di Masjid Misbahul Ulum, komplek SMAN 1 Padang Panjang.

Ketua Umum Ikatan Alumni SMAN – SMAN 1 Padang Panjang, Drs. Nasrul Naga, dalam keterangan tertulis, diterima Topsumbar.co.id, Minggu siang ini., menyebutkan, pada bukber nanti akan dihadiri ratusan alumni lintas angkatan, kepala sekolah beserta majelis guru, pegawai sekolah, komite sekolah, siswa, serta undangan.

“Pada bukber nanti kita menargetkan kehadiran sekurangnya 800 orang. Terdiri dari  250-300 orang Alumni lintas angkatan. Kepala Sekolah beserta majelis guru, Komite sekolah dan undangan sekitar 100 orang serta siswa lebih kurang 350 orang,” sebut Nasrul Naga.

Selain itu, ungkap Nasrul Naga, pada bukber nanti sekaligus akan digelar pengukuhan pengurus baru Ikatan Alumni SMAN-SMAN 1 Padang Panjang, Periode 2022-2027.

“Adapun yang akan mengukuhkan adalah Penjabat Wali Kota Padang Panjang didampingi oleh Kepala Sekolah dan Ketua Komite,” ungkap Nasrul Naga.

Ditambahkannya, bertindak sebagai Ketua panitia pelaksana pada bukber ranadan 1445 Hijriah ini adalah Faizah didampingi Zulkifli sebagai sekretaris, Erick sebagai bendahara, dan juga dilengkapi seksi perlengkapan dan dokumentasi.

Data dihimpun Topsumbar.co.id, Drs  Nasrul Naga adalah Ketua Umum Ikatan Alumni SMAN- SMAN 1 Padang Panjang, periode 2017-2022 yang terpilih kembali untuk periode 2022-2027.

Selain Ketua Umum Ikatan Alumni SMAN-SMAN 1 Padang Panjang, Nasrul Naga yang berprofesi pengusaha dan bermukim di Jakarta, juga dipercaya memimpin organisasi perantau asal Padang Panjang di Jakarta dan Sekitarnya, yaitu sebagai Ketua Umum Ikatan Masyarakat Padang Panjang (IMPP) Jakarta dan Sekitarnya periode 2022-2027.

Pada kepengurusan Ikatan Alumni SMAN-SMAN 1 Padang Panjang, periode 2017-2022 lalu, sejumlah nama yang pernah berkiprah di kancah nasional duduk sebagai dewan pembina.

Sebut, misalnya Faisal Djamal yang mantan Sekretaris Jenderal (Sekjend) DPR RI.

Faisal Jamal meninggal dunia, di Jakarta, pada Kamis, 28 Januari 2021 silam.

Kemudian, Prof. Dr. Fasli Jalal, M. Pd yang merupakan mantan Wakil Menteri Pendidikan Nasional (2010-2011) di masa Presiden SBY.

Juga sejumlah nama top lainnya, yakni Fachrudin Teja, Syahril Syam, Dr. Riswan Joni,  Chairul Alfi, dan Nurhayati Subakat (CEO Wardah).

Pada jajaran dewan pembina juga ada nama tenar, antara lain Nafriady Hamdi yang merupakan mantan pamong senio yang pernah menjabat Sekretaris Daerah Kota Padang Panjang (2003-2008).

Lalu, Ptof. Hendri Noflvrianto, DR. Novi Hendri, Dr. Erman Ramli, Masrul Maesa (mantan pejabat eselon II Kota Padang Panjang), Mardiah Muluk (pernah memimpin Bank Nagari Padang Panjang), dan Lanni Hariko.

Sedangkan di jajaran pengurus, periode 2017-2022,  Drs. Nasrul Naga selaku Ketua Umum turut didampingi Drs. Elfan, M. Pd (Ketua I), Ir. Zulheri, MM (Ketua II), Jaya Wisata (Ketua III), Zulkifli, SH (Sekretaris Umum), Dr. Faizah ,M .M. Kes (Wakil Sekretaris), Rita Meda (Bendahara Umum), dan Erick Hamdani (Wakil Bendahara).

Kepengurusan periode 2017-2022 ini juga dilengkapi bidang organisasi, bidang pengembangan almamater,  bidang data dan informasi, bidang hubungan antar lembaga, bidang usaha dan dana, serta sekretariat.

(Alfian YN)

Pos terkait