Pemko Bukittinggi bersama Dinas Pertanian dan Pangan Gelar Gerakan Pangan Murah Awal Bulan Mendatang

Pemko Bukittinggi bersama Dinas Pertanian dan Pangan Gelar Gerakan Pangan Murah pada Awal Bulan Mendatang

TOPSUMBAR – Dalam rangka Hari Besar Keagamaan dan Nasional (HBKN) Idul Fitri 1445 H, Pemerintah Kota (Pemko) Bukittinggi menggelar Gerakan Pangan Murah.

Gerakan Pangan Murah Serentak Nasional tersebut diadakan melalui Dinas Pertanian dan Pangan di Lapangan Kantin pada Senin mendatang, 1 April 2024.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan akses pangan berkualitas dengan harga terjangkau kepada masyarakat di Kota Bukittinggi.

Bacaan Lainnya

Dalam acara tersebut, akan disediakan beragam produk pangan dengan harga yang lebih terjangkau dari harga pasar. Mulai dari beras, sayuran, buah-buahan, hingga produk olahan siap saji akan tersedia untuk dibeli oleh masyarakat.

Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kota Bukittinggi, Hendri mengatakan bahwa gerakan ini merupakan upaya nyata pemerintah kota untuk mendukung kesejahteraan masyarakat melalui penyediaan pangan yang murah dan berkualitas.

Selain itu, dalam acara tersebut juga akan diadakan kegiatan sosialisasi tentang pentingnya konsumsi pangan sehat dan bergizi serta penggunaan teknologi pertanian yang modern untuk meningkatkan produksi pangan.

Masyarakat diharapkan dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk memperoleh pangan berkualitas dengan harga terjangkau.

Gerakan Pangan Murah Serentak Nasional di Lapangan Kantin diharapkan dapat menjadi contoh bagi daerah lain untuk meningkatkan akses pangan yang murah dan berkualitas bagi seluruh masyarakat.

(JA)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait