Sharing Ilmu, Kadis Disperinaker Lima Puluh Kota Sambut Kunjungan Komisi III DPRD Kabupaten Kampar

Sharing Ilmu, Kadis Disperinaker Lima Puluh Kota Sambut Kunjungan Komisi III DPRD Kabupaten Kampar

TOPSUMBAR – Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Lima Puluh Kota, Ayu Mitra Fadri menyambut kunjungan kerja (Kunker) dari Komisi III DPRD Kabupaten Kampar.

Kunker tersebut bertujuan untuk berbagi informasi mengenai program dan kegiatan di Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Lima Puluh Kota.

Turut hadir Sekretaris Dinas, Nuzul Firman serta Kabid Sapras, Debby Seprima dan Kabid Binwas, Devi pada Jumat, 19 April 2024.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Kadis Ayu mengucapkan selamat datang kepada rombongan komisi III DPRD Kampar di Kabupaten Lima Puluh Kota.

Ia mengungkapkan beberapa tahun terakhir, Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja memiliki sejumlah gagasan untuk mendukung program dan kegiatan dinas

“Kita di dinas menjalankan sejumlah Pokir Dewan, baik itu yang di daerah maupun dari provinsi. Adapun contoh kegiatan yang dijalankan seperti pelatihan berbasis kompetensi bagi pencari kerja. Pelatihan tersebut diantaranya pelatihan mekanik, pelatihan menjahit, pelatihan servis HP, dan lainnya. Selain itu kita juga membawa IKM daerah ke ajang Inacraf,” ujarnya.

Ia menambahkan bahwasanya Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Lima Puluh Kota juga telah menjalin MoU dengan Kementerian Tenaga Kerja dan Balai-Balai Pusat Pelatihan.

MoU tersebut bertujuan untuk menyalurkan masyarakat Lima Puluh Kota untuk mendapatkan bekal pelatihan dalam menyongsong dunia kerja.

Sementara itu, Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Kampar, Zumrotun mengucapkan terima kasih kepada Kepala Dinas dan jajarannya yang telah menyambut rombongannya dengan baik.

“Kami berharap dengan ilmu yang telah dijalankan oleh dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja selama ini dapat kami tiru dan diterapkan nantinya guna memajukan daerah dan menekan angka pengangguran,” ucapnya.

Usai melakukan diskusi, rombongan dari DPRD Kabupaten Kampar tersebut juga menyempatkan berfoto bersama dengan Kadis Disperinaker Lima Puluh Kota beserta jajarannya.

(TON)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik linkĀ https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait