Kabupaten Lima Puluh Kota Raih Penghargaan Terbaik Pertama dalam Penurunan Stunting di Sumatera Barat

Kabupaten Lima Puluh Kota Raih Penghargaan Terbaik Pertama dalam Penurunan Stunting di Sumatera Barat

TOPSUMBAR – Pemerintah Kabupaten Lima Puluh Kota meraih penghargaan prestisius dalam Penilaian Kinerja Stunting tingkat provinsi Sumatera Barat (Sumbar) untuk tahun 2023.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi dan staf khusus Mendagri, Muchlis Hamdy, kepada Bupati Lima Puluh Kota, Safaruddin Dt. Bandaro Rajo, dalam acara Musrenbang Terintegrasi Provinsi Sumatera Barat di Hotel Pangeran Beach, Kota Padang pada Kamis, 18 April 2024.

Lima Puluh Kota meraih predikat Terbaik I Kabupaten/Kota se-Provinsi Sumatera Barat dalam Penilaian Kinerja 8 Aksi Konvergensi Penurunan Stunting Tahun 2023.

Bacaan Lainnya

Penghargaan ini menunjukkan keseriusan Pemerintah daerah dalam upaya percepatan pencegahan stunting.

Safaruddin menyatakan bahwa penghargaan ini merupakan hasil dari kerja keras seluruh Perangkat Daerah, unsur Forkopimda, dan dukungan masyarakat Kabupaten Lima Puluh Kota.

“Alhamdulillah, hari ini kita telah berhasil mendapatkan penghargaan terbaik dari Pemerintah Sumbar. Penghargaan itu ialah Konvergensi Upaya Percepatan Penurunan Stunting Tahun 2023. Permasalahan stunting ini merupakan tanggungjawab bersama. Penghargaan ini merupakan bukti dari kerja keras semua Perangkat Daerah dan dukungan dari seluruh pihak,” ujarnya.

Safaruddin berharap agar penghargaan ini dapat menjadi motivasi bagi seluruh unsur Pemerintah Daerah Lima Puluh Kota untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

“Penghargaan ini bukanlah akhir dari semua usaha kita, namun merupakan awal dari niat dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat kita. Jadi, jangan berpuas diri dan terus berbenah untuk kedepannya. Teruslah melahirkan inovasi terbaik dalam mempermudah pelayanan untuk masyarakat kita,” harapnya.

Selain itu, ia juga menekankan pentingnya kolaborasi dan sinergi antar perangkat daerah dalam penanganan percepatan pencegahan stunting.

“Semoga kebersamaan ini dapat melahirkan angka stunting yang nol di Kabupaten Lima Puluh Kota,” tambahnya.

Usai menerima penghargaan, Safaruddin bersama kepala daerah lainnya, melakukan Penandatanganan Komitmen Rembuk Stunting.

“Pemerintah Kabupaten Lima Puluh Kota terus berkomitmen untuk menurunkan bahkan membuat angka stunting menjadi nol. Penghargaan ini merupakan wujud dari komitmen tersebut, dan merupakan dukungan dari seluruh pihak, tidak hanya dari pemerintah daerah saja,” tandasnya.

Mahyeldi berharap pemerintah daerah yang mendapat penghargaan dapat terus meningkatkan kinerjanya, sehingga memberikan dampak positif bagi masyarakat.

“Teruslah berinovasi sehingga dapat memberikan manfaat bagi masyarakat. Semoga penghargaan ini menjadi motivasi untuk daerah lain,” ujar Mahyeldi.

Acara tersebut dihadiri juga oleh Deputi Bidang Ekonomi Bappenas, Amalia Adininggar Widyasanti, staf khusus Menteri Dalam Negeri dan guru besar IPDN, Muchlis Hamdy.

Kemudian turut dihadiri oleg unsur Forkopimda Provinsi Sumatera Barat, dan Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Lima Puluh Kota.

(TON)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik linkĀ https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait