Rombongan Anggota PMR Wira SMAN 1 2×11 Enam Lingkung Laksanakan Studi Banding ke Kota Bukittinggi

Rombongan Anggota PMR Wira SMAN 1 2x11 Enam Lingkung Laksanakan Studi Banding ke Kota Bukittinggi

TOPSUMBAR – Sebanyak 25 anggota PMR Wira SMA Negeri 1 2×11 Enam Lingkung Kayu Tanam, Kabupaten Padang Pariaman, beserta guru pembimbingnya, melaksanakan studi banding ke Kota Bukittinggi.

Kegiatan tersebut berlangsung Markas PMI Kota Bukittinggi dan PMR SMA 5 Bukittinggi pada Selasa, 30 April 2024.

Tujuan dari kegiatan studi banding tersebut ialah untuk meningkatkan wawasan anggota PMR terkait kegiatan PMR, PMI, dan donor darah.

Bacaan Lainnya

Pembimbing PMR Wira, Lolia Deswita menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan upaya untuk memberikan pengalaman kepada siswa mengenai peran PMI.

“Ini merupakan upaya kita untuk memberikan pengalaman secara langsung kepada para siswa mengenai peran PMI dalam masyarakat,” ujarnya.

Kepala Markas PMI Kota Bukittinggi, Ahmad Jais menyambut kedatangan rombongan dengan antusiasme.

Ia menyatakan bahwa banyak pertanyaan yang diajukan oleh anggota PMR Wira yang menunjukkan minat mereka terhadap kegiatan kemanusiaan.

“Selama kunjungan, para siswa diperkenalkan dengan berbagai proses di Markas PMI Kota Bukittinggi. Termasuk proses pemeriksaan kesehatan pendonor dan pengolahan darah sebelum disalurkan kepada pasien. Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan pengetahuan yang bermanfaat bagi para siswa,” ungkapnya.

Selain kunjungan studi banding, turut berlangsung kesepakatan kerja sama antara PMI Kota Bukittinggi dengan PMR Wira SMAN 1 2×11 Enam Lingkung.

“Kita turut mengadakan kesepakatan kerjasama antara PMI Kota Bukittinggi dengan PMR Wira SMAN 1 2×11 Enam Lingkung Kayu Tanam untuk kegiatan donor darah,” tambahnya.

“Ini merupakan upaya kita untuk mendekatkan PMI dengan masyarakat, serta mengajak generasi muda untuk berpartisipasi dalam berbagai kegiatan kemanusiaan,” jelasnya.

Ketua PMI Kota Bukittinggi, Chairunnas, turut memberikan arahan kepada anggota PMR Wira.

Ia menekankan pentingnya berbuat untuk masyarakat demi kemanusiaan sebagai suatu kebanggaan bagi mereka yang menjadi bagian dari PMR dan PMI.

“Semoga kegiatan ini menjadi inspirasi bagi para anggota PMR Wira untuk terus terlibat aktif dalam membantu masyarakat. Selain itu juga menjadi penyemangat mereka untuk turut serta dalam kegiatan kemanusiaan, seperti donor darah,” pungkasnya.

(JA)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait