O2SN se-Kecamatan Tanjung Mutiara Resmi Dibuka, Kembangkan Potensi Olahraga pada Siswa

O2SN se-Kecamatan Tanjung Mutiara Resmi Dibuka, Kembangkan Potensi Olahraga pada Siswa

TOPSUMBAR – Pemerintah Kabupaten Agam secara resmi membuka ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) se-Kecamatan Tanjung Mutiara pada Rabu, 24 April 2024.

Pembukaan tersebut berlangsung di Lapangan Mahoni Kantor Camat Tanjung Mutiara dan dibuka oleh Camat Tanjung Mutiara, Edo Aipa Pratama Putra.

Kegiatan O2SN tersebut diinisiasi oleh Kelompok Kerja Kepala Sekolah (KKKS) yang terdiri dari Kepala Sekolah serta guru SD se-Kecamatan Tanjung Mutiara.

Bacaan Lainnya

Tujuan diadakannya kegiatan tersebut adalah untuk meningkatkan semangat olahraga di kecamatan. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk mempersiapkan para siswa untuk mengikuti ajang perlombaan di tingkat Kabupaten.

“Kami merasa bangga dapat menjadi tuan rumah pada kegiatan O2SN ini, sehingga kami dapat menyaksikan semangat kompetisi dari para siswa di kecamatan ini,” ujar Edo.

Perlombaan tersebut berlangsung setelah melakukan serangkaian pembukaan, dengan memperlombakan lima cabang ilmu olahraga.

Lima cabang ilmu olahraga yang di lombakan pada ajang O2SN tersebut yakni, Atletik, Karate, Badminton, Silat, serta Renang.

Edo berharap, kegiatan tersebut dapat menjadi awal untuk mengembangkan potensi olahraga para siswa di Kecamatan Tanjung Mutiara.

Selain itu, semangat yang ditunjukkan oleh para siswa dapat mengembangkan kemampuannya dalam setiap kompetisi di cabang olahraga.

“Semoga kegiatan ini dapat menjadi awal dalam mengembangkan potensi serta minat olahraga bagi para siswa di Kecamatan Tanjung Mutiara,” pungkasnya.

(HR)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait