Salat Id di Lapangan Bancalaweh Padang Panjang Dihadiri Ribuan Warga dan Perantau

TOPSUMBAR –  Salat Id 1445 Hijriah di lapangan Bancalaweh Kota Padang Panjang, Rabu (10/4/2024), dihadiri ribuan warga dan perantau asal Kota Padang Panjang.

Salat Id di lapangan tersebut digelar Pemerintah Kota (Pemko) Padang Panjang mengacu hasil sidang isbat Kementerian Agama (Kemenag) RI yang menetapkan Idulfitri 1 Syawal 1445 H jatuh pada Rabu, 10 April 2024.

Terpantau ribuan warga kota dan sekitarnya, juga para perantau yang pulang kampung terlihat memadati saf yang digelar di lapangan Bancalaweh tersebut

Selain masyarakat, Salat Id yang diimami Ustaz Alwathan, S.Sos.I dan Khatib, H. Muhammad Mahfuz Mustia, Lc yang merupakan pimpinan Pondok Pesantren Thawalib Gunung itu, juga dihadiri Penjabat (Pj) Wali Kota, Sonny Budaya Putra, dan keluarga, Forkopimda, Pj Sekdako, Winarno,  beserta jajaran pejabat dan ASN Pemko juga ikuti salat di sini.

Pj Wako Sonny, sesaat sebelum Salat Id dimulai, dalam sambutannya mengatakan, Salat Id diselenggarakan di sini merupakan keinginan dari masyarakat yang sudah lama rindu akan suasana Salat Id di lapangan ini.

“Melalui momentum Idulfitri ini, kami ingin menyampaikan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat, baik di ranah maupun di rantau yang selama ini telah ikut andil dalam pembangunan Padang Panjang,” sebutnya.

Lebih lanjut Sonny mengucapkan terima kasih kepada warga, karena dengan penuh kesadaran telah mampu menjaga keamanan, ketertiban dan ketentraman selama bulan suci Ramadan.

“Kita berharap, kondisi yang demikian dapat terus ditingkatkan dimasa yang akan datang. Apalagi kita akan kembali memasuki tahun politik untuk Pemilihan Gubernur, dan Wali Kota” tuturnya.

Sesaat sebelum salat id digelar, takbir “Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar, Lailahailallah Wallahu Akbar, Allahu Akbar Walilla Ilham” menggema di Kota Padang Panjang menandai masuknya 1 Syawal 1445 H.

(AL)

Pos terkait