Pemko Padang Panjang Malam ini Gelar Takbir Keliling, Ini Rundown Acaranya

TOPSUMBAR –  Menyemarakkan malam Idulfitri 1445 Hijriah, Pemerintah Kota (Pemko) Padang Panjang pada Selasa malam ini, (9/4), akan menggelar kegiatan Takbir Keliling.

Takbir keliling tersebut dilakukan dengan iring-iringan ratusan kendaraan roda empat, bakal melibatkan jemaah seluruh masjid, musala serta OPD di lingkungan Pemko Padang Panjang.

Lokasi start di Masjid Manarul ‘Ilmi Islamic Center dan berakhir di depan Kantor Cabang BRI di Jalan Sudirman setelah mengitari rute yang ditetapkan.

Adapun rute, dari Masjid Islamic Center berbelok ke arah Kantor Dispangtan, menuju Jalan Hamka.

Berbelok ke Sigando, Ganting, RSUD, Fly Over, Terminal Bukit Surungan, Silaing Atas, Simpang Padang. Berbelok lagi ke Pasar Usang, pertigaan PDAM dan finish di depan Kantor Cabang BRI.

Dikutip dari laman Kominfo Padang Panjang, keputusan gelar takbir keliling diputuskan pada rapat persiapan Takbiran Keliling yang dipimpin Penjabat (Pj) Sekdako, Dr. Winarno, M.E, Rabu (3/4) pekan lalu, di Ruang VIP Balai Kota.

Pada rapat tersebut turut hadir,  Kepala Kantor Kemenag Padang Panjang, Alizar Chan.

Winarno mengatakan, selain menyemarakkan malam Idulfitri, kegiatan ini bisa menjadi sarana memperkuat tali silaturahmi dan persaudaraan antar sesama masyarakat maupun pemerintah.

“Takbir Keliling ini sudah sembilan tahun tidak pernah digelar. Sekarang kita laksanakan kembali sebagai rasa syukur setelah menjalankan puasa selama satu bulan. Sebagai satu bentuk kesatuan dan persatuan di antara seluruh elemen,” tuturnya.

Berikut Rundown Acara Takbir Keliling Malam Ini :

1. Rombongan berkumpul di Islamic Center mulai pukul 19.15 WIB.
2. Salat Isya berjamaah pukul 19.35 WIB di Masjid Agung Manarul ‘Ilmi Islamic Centre
3. Acara Pelepasan rombongan Takbiran Keliling oleh Pj. Wako bersama Forkopimda pada pukul 20.00 WIB
Pada saat bersamaan, tim takbiran di Taman Mini Secata mulai Perform (pukul 20.00 WIB).
4. Iring-iringan takbir keliling mengikuti rute yang telah ditentukan.
5. Finish di depan BRI Jl. Sudirman. Untuk menghindari kemacetan rombongan langsumg diarahkan ke jl. Perintis Kemerdekaan Depan Bappeda
6. Setelah finish tidak ada acara lanjutan.

(AL)

Pos terkait