Hadiri Halal Bi Halal Alumni Pondok Pesantren Nurul Yaqin Ringan Ringan, Suhatri Bur: Banyak Kenangan Disini

Hadiri Halal Bi Halal Alumni Pondok Pesantren Nurul Yaqin Ringan Ringan, Suhatri Bur Banyak Kenangan Disini

TOPSUMBAR – Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur, menghadiri acara Halal Bi Halal Alumni Pondok Pesantren Nurul Yaqin Ringan Ringan.

Kegiatan tersebut berlangsung di aula pondok pesantren Ringan Ringan pada Minggu, 14 April 2024.

Acara Halal Bi Halal kali ini mengusung tema “Mamakiah (Mengenang Masa Jadi Pakiah)”, dihadiri oleh para alumni dari berbagai angkatan dan daerah di Nusantara.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Suhatri Bur menyampaikan apresiasi atas digelarnya kegiatan Halal Bi Halal ini.

“Halal Bi Halal memiliki makna yang besar dalam memperkuat silaturahmi antara sesama alumni, terutama para ulama dan guru di berbagai penjuru Nusantara,” ujarnya.

“Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H dan memohon maaf lahir dan batin. Semoga acara ini dapat memperkuat silaturahmi antara para alumni,” ucapnya.

Suhatri Bur juga menyampaikan kenangan pribadinya dengan pondok pesantren tersebut.

Ia merupakan keponakan dari pendiri pondok pesantren, Tuangku H. Ali Imran Hasan.

Rahmat TK Sulaiman, Ketua Pengurus Besar Alumni Nurul Yaqin Ringan Ringan, menjelaskan bahwa pondok pesantren tersebut telah memiliki 32 cabang di seluruh Sumbar.

Pesantren tersebut telah melahirkan banyak tokoh ulama yang tersebar di seluruh Indonesia.

Acara ini menjadi ajang silaturahmi dan pertukaran pengalaman antar sesama alumni.

Turut hadir Almukarram Buya Khalifah dari pondok pesantren Nurul Yaqin, Buya Syekh Muda Zulhamdi dari TK Kerajaan Nan Shaliah.

Pimpinan pondok pesantren Ringan-Ringan Buya Drs. Idarussalam dari TK Sutan, Ketua Umum Alumni pondok pesantren DR. H. Rahmat TK Sulaiman, MM, serta seluruh pimpinan cabang dan pengurus juga turut hadir pada acara tersebut.

(Zaituni)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik linkĀ https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait