Pembangunan Kampus II ISI Padang Panjang Segera dimulai, Suhatri Bur Harap Kampus dan Institusi Lain Segera Menyusul

Pembangunan Kampus II ISI Padang Panjang Segera dimulai, Suhatri Bur Harap Kampus dan Institusi Lain Segera Menyusul

TOPSUMBAR – Rencana pembangunan Kampus II Institut Seni Indonesia (ISI) Padang Panjang akan segera dimulai, menyusul upaya terus-menerus dari pemerintah daerah.

Hal ini berkat kegigihan Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur, dalam mendorong pembangunan perguruan tinggi dan institusi lainnya di Kawasan Pendidikan Terpadu Tarok City.

Suhatri Bur menyampaikan ungkapan bangganya saat betemu dengan Rektor ISI Padang Panjang, Dr. Febri Yulika beberapa waktu lalu.

Bacaan Lainnya

Ia berharap pelaksanaan pembangunan Kampus ISI di kawasan tersebut dapat berjalan dengan lancar.

Suhatri Bur memuji langkah cepat Rektor ISI dalam mewujudkan pembangunan kampus tersebut.

“Kunjungan silaturahmi Pak Rektor Febri Yulika ke Padang Pariaman menunjukkan langkah cepat dalam mewujudkan pembangunan kampus ISI. Kampus yang akan di bangun di Kawasan Pendidikan Tarok City Nagari Kapalao hilalang Kabupaten Padang Pariaman,” ujar Suhatri Bur.

Selain itu, Suhatri Bur juga mendorong perguruan tinggi lain seperti UNP, Politeknik, dan institusi lainnya untuk segera memulai pembangunan di daerah tersebut.

Menurutnya, segala urusan administrasi dan legalitas tanah sudah terselesaikan, dan Pemerintah Kabupaten siap mendukung sepenuhnya setiap upaya pembangunan melalui kolaborasi.

“Setelah pembangunan kampus ISI, kami juga mengharapkan institusi lain yang sudah memiliki sertifikat di Kawasan Pendidikan Terpadu Tarok City untuk segera memulai pembangunan,” tambahnya.

Febri Yulika, dalam kesempatan tersebut, mengungkapkan bahwa rencana awal pembangunan Kampus ISI sudah melewati tahap tender dan telah memiliki pemenangnya.

Proses land clearing lahan pun sudah berlangsung di lokasi yang telah disiapkan. Pembangunan ini diawali dengan pembangunan dua gedung baru di Tarok City, dengan nilai proyek mencapai 48 miliar rupiah.

Pemkab Padang Pariaman sebelumnya telah menyediakan lahan seluas 21 hektar untuk pembangunan kampus ISI di kawasan Tarok City dan telah menyerahkan sertifikatnya pada tahun 2021.

(Zaituni)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait