Gubernur Sumbar Serahkan Secara Langsung Lima Penghargaan Beruntun kepada Pj Wako Payakumbuh

Gubernur Sumbar Serahkan Secara Langsung Lima Penghargaan Beruntun kepada Pj Wako Payakumbuh

TOPSUMBAR – Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh meraih empat penghargaan dari Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Pempov Sumbar).

Penghargaan-penghargaan ini diterima langsung oleh Pj Wali Kota (Wako) Payakumbuh, Jasman dalam acara Musrenbang Terintegrasi Provinsi Sumatera Barat di Hotel Pangeran Beach.

Seremoni penyerahan penghargaan dilakukan secara langsung oleh Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi, dan Staf Khusus Mendagri, Muchlis Hamdy pada Kamis, 18 April 2024.

Bacaan Lainnya

Keempat penghargaan yang diraih oleh Pemerintah Kota Payakumbuh meliputi, Kota Terbaik III pada Penghargaan Pembangunan Daerah.

Kemudian, Penghargaan penurunan kemiskinan ekstrem dengan capaian 0 persen, Terbaik II dalam capaian akses sanitasi layak dengan capaian 99,13 persen.

Terakhir, Penghargaan Rencana Aksi Daerah Pengarusutamaan Gender.

Selain keempat penghargaan tersebut, sebelumnya Kota Payakumbuh telah diumumkan sebagai juara pertama Indeks Pembangunan Keluarga (iBangga) Award 2024 tingkat provinsi Sumatera Barat dan akan mewakili Sumbar ke tingkat nasional.

Jasman menyampaikan bahwa pencapaian ini merupakan hasil kerja keras dan dukungan dari seluruh Organisasi Perangkat Daerah, unsur Forkopimda, dan masyarakat.

“Alhamdulillah hari ini kita mendapatkan empat penghargaan dari Pemprov Sumbar. Tentu ini berkat dari kerja keras semua OPD dan dukungan dari seluruh pihak,” ujarnya.

Ia berharap penghargaan ini dapat menjadi motivasi bagi Pemerintah Kota Payakumbuh untuk terus memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

“Penghargaan ini merupakan awal untuk kita terus memberikan yang terbaik bagi masyarakat kita. Jadi jangan berpuas dengan penghargaan yang diterima ini. Kita harus selalu berbenah untuk lebih baik lagi dari hari ke hari,” ujarnya.

Selain menerima penghargaan, Jasman bersama kepala daerah lainnya melakukan Penandatanganan komitmen Rembuk Stunting.

Jasman menyatakan bahwa pemerintah daerah berkomitmen untuk menurunkan bahkan membuat zero stunting di Kota Payakumbuh.

Sementara itu, Gubernur Sumbar Mahyeldi berharap agar pemerintah daerah yang mendapatkan penghargaan terus meningkatkan kinerjanya sehingga memberikan dampak positif bagi masyarakat.

“Apapun hal positif yang telah dilakukan terus lanjutkan dan terus berinovasi sehingga dapat terus memberikan manfaat untuk masyarakat. Semoga penghargaan ini dapat menjadi motivasi dan inspirasi untuk daerah lain,” ujarnya.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Deputi Bidang Ekonomi Bappenas, Amalia Adininggar Widyasanti, Staf Khusus Menteri Dalam Negeri dan guru besar IPDN, Muchlis Hamdy, unsur Forkopimda Provinsi Sumatera Barat, Kepala Daerah se Sumatera Barat, dan Kepala OPD Pemerintah Kota Payakumbuh.

(TON)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik linkĀ https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait