Rapat Paripurna Penyampaian Nota Pengantar LKPJ Tahun 2023 Bupati Solok, Sampaikan Capaian Luar Biasa 

Rapat Paripurna Penyampaian Nota Pengantar LKPJ Tahun 2023 Bupati Solok, Sampaikan Capaian Luar Biasa 

TOPSUMBAR – Pemerintah Kabupaten Solok mengadakan Rapat Paripurna Penyampaian Nota Pengantar Bupati Solok mengenai Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Tahun 2023.

Rapat berlangsung di Ruang Pertemuan DPRD Kabupaten Solok, dihadiri oleh Bupati Solok yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda), Medison.

Turut hadir Ketua DPRD Kabupaten Solok, Anggota DPRD Kabupaten Solok, Sekretaris DPRD, Forkopimda, Kepala OPD, Camat se-Kabupaten Solok, dan undangan lainnya.

Bacaan Lainnya

LKPJ 2023 merupakan bagian penting bagi para pemangku kepentingan untuk saling bertukar informasi, menganalisis, serta mengevaluasi kinerja pemerintah daerah selama tahun 2023.

Pengelolaan keuangan daerah telah dilakukan sesuai dengan Peraturan dan Ketentuan yang telah disepakati bersama.

Berdasarkan pemaparannya, Medison menyampaikan Laporan Pendapatan Daerah tahun 2023 yang mencapai Rp 1,231 Triliun, sekitar 96,54 % dari anggaran yang ditargetkan.

“Realisasi belanja Kabupaten Solok mencapai Rp 1,299 Triliun atau sekitar 98,78% dari target yang ditetapkan. Sedangkan realisasi pembiayaan tahun 2023 mencapai Rp 65,479 Triliun, melebihi anggaran sekitar 105,46 %. Pada tahun sebelumnya, realisasi pembiayaan hampir mencapai 100,04 %,” ungkapnya pada Kamis, 28 Maret 2024.

“Untuk capaian pelaksanaan urusan wajib pelayanan dasar menunjukkan hasil yang memuaskan. Bidang pendidikan mencapai 96,74 %, kesehatan 92,26 %, PJU dan penataan ruang 94,33 %. Kemudian perumahan dan kawasan permukiman 91,51 %, dan bidang sosial 96,21 %,” tambahnya.

Meskipun demikian, Medison mengakui masih terdapat kekurangan yang perlu diperbaiki. Namun, secara keseluruhan, program dan kegiatan yang direncanakan telah berhasil terlaksana dengan baik.

“Prestasi ini di buktikan dengan keberhasilan kita pada berbagai penghargaan bergengsi. Hal ini menjadi bukti adanya kerja sama yang baik antara lembaga Eksekutif dan Legislatif di Kabupaten Solok. Semoga capaian ini dapat terus kita tingkatkan,” pungkasnya.

(BY)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait