BPS Kabupaten Agam Akan Gelar Entry Meeting dan Sosialisasi Pelaksanaan EPSS 2024

BPS Kabupaten Agam Akan Gelar Entry Meeting dan Sosialisasi Pelaksanaan EPSS 2024

TOPSUMBAR – Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Agam akan segera menggelar entry meeting dan sosialisasi pelaksanaan Evaluasi Penyelenggaraan Statistik Sektoral (EPSS) 2024.

Dalam persiapan kegiatan ini, BPS Kabupaten Agam telah melakukan koordinasi dengan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Agam, Syatria.

Kepala BPS Kabupaten Agam, Yerison Buchari menjelaskan bahwa kegiatan EPSS 2024 didasarkan pada Peraturan Badan Pusat Statistik Nomor 3 Tahun 2022.

Bacaan Lainnya

Tujuan dari EPSS adalah untuk mengevaluasi kinerja statistik sektoral di instansi pusat dan pemerintah daerah. Kegiatan ini dijadwalkan dimulai pada bulan April 2024.

Rangkaian kegiatan EPSS 2024 akan dimulai dengan tahapan penilaian mandiri oleh Tim Penilai Internal (TPI) masing-masing instansi. Tahapan ini dapat dilakukan melalui aplikasi epss.web.bps.go.id selama periode April-Mei 2024.

“Penting bagi setiap instansi pusat dan pemerintah daerah untuk segera membentuk Tim Penilai Internal (TPI) yang disahkan oleh pimpinan instansi melalui Surat Keputusan (SK) TPI,” ujarnya.

Untuk memulai tahapan tersebut, BPS Kabupaten Agam akan menggelar entry meeting dan sosialisasi pelaksanaan EPSS 2024 pada hari Selasa, 2 April 2024, melalui platform Zoom Meeting.

Beberapa OPD yang terlibat dalam kegiatan ini antara lain Diskominfo Agam, Bappeda Kabupaten Agam, BKPSDM Agam, serta Dinas Dalduk dan PPPA Kabupaten Agam.

(HR)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait