Arus Bantuan Terus Membantu Korban Banjir Bandang dan Lahar Dingin di Agam

Arus Bantuan Terus Membantu Korban Banjir Bandang dan Lahar Dingin di Agam.
Arus Bantuan Terus Membantu Korban Banjir Bandang dan Lahar Dingin di Agam.

TOPSUMBAR – Bantuan bagi korban banjir bandang dan lahar dingin terus mengalir, kali ini datang dari Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah, yang secara langsung menyerahkan bantuan bersama rombongan ke salah satu lokasi banjir di Nagari Bukik Batabuah, Kecamatan Canduang, Kabupaten Agam.

Pusat Pengendalian Operasi (PUSDALOPS) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Agam melaporkan kunjungan tersebut pada Sabtu, 6 April 2024.

Ketua Tim Penggerak PKK, Ny. Yenni Andri Warman, dan Sekretaris Daerah, Drs. Edi Busti MSi, bersama Kepala BPBD Agam, Budi Prawiranegara, menerima kunjungan Gubernur Mahyeldi.

Bacaan Lainnya

“Gubernur melakukan kunjungan ini sebagai bagian dari upaya membantu masyarakat yang membutuhkan, dengan tujuan memberikan bantuan logistik kepada korban yang terdampak oleh banjir bandang dan lahar dingin,” ungkap Gubernur.

Sekretaris Daerah Agam, mewakili pemerintah daerah dan masyarakat terdampak, menyampaikan terima kasih atas bantuan tersebut.

“Ini akan memberikan dukungan moral kepada semua pihak yang sedang menghadapi bencana, dan bantuan ini akan meringankan penderitaan para korban bencana di Kabupaten Agam,” katanya.

“Marilah kita terus bergandengan tangan untuk membangun solidaritas dan gotong royong dalam menghadapi serta mengatasi dampak dari bencana ini. Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan dan bantuan dari semua pihak,” tambahnya.

(HR)

Pos terkait