Pertamina Region Medan serta Anggota DPR RI Ade Rezki Pratama Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Bandang dan Lahar Dingin

Pertamina Region Medan serta Anggota DPR RI Ade Rezki Pratama Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Bandang dan Lahar Dingin

TOPSUMBAR – Anggota DPR RI Ade Rezki Pratama dan Pertamina Region Medan bergabung dalam upaya penanggulangan banjir bandang dengan memberikan bantuan kepada para korban.

Bantuan yang disalurkan berupa sembako, termasuk minyak goreng, susu, mie instan, dan beras sebanyak 82 paket.

Penyerahan bantuan dilakukan langsung oleh Ade Rezki Pratama kepada Sekretaris Daerah Kabupaten Agam, Drs. Edi Busti MSi, di posko utama SDN 08 Simpang Bukik Nagari Bukik Batabuah Kecamatan Canduang, pada Minggu, 7 April 2024.

Bacaan Lainnya

Ade Rezki Pratama menyatakan bahwa bantuan ini merupakan bentuk kepedulian semua pihak terhadap bencana yang terjadi.

Ia berharap bantuan tersbeut dapat meringankan beban yang dirasakan oleh para korban.

Edi Busti, mengucapkan terima kasih atas kontribusi dari anggota legislatif tersebut.

Ia juga memberikan laporan terkini mengenai kondisi pasca bencana serta langkah-langkah yang akan diambil untuk mengatasi masalah tersebut.

“Berdasarkan data terakhir, salah satu penyebab luapan banjir adalah tersumbatnya aliran. Oleh karena itu, kami akan memasang batu bronjong di sisi kanan dan kiri jembatan. Baik dari atas maupun bawah, sepanjang 100 meter, terutama jembatan yang melintasi aliran yang menjadi penyebab luapan banjir,” ucap Sekda Agam.

(HR)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik linkĀ https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait