Pererat Persaudaraan, Acara Jalan Sehat Meriahkan Hari Raya Idul Fitri di Nagari Panampuang Agam

Pererat Persaudaraan, Acara Jalan Sehat Meriahkan Hari Raya Idul Fitri di Nagari Panampuang Agam

TOPSUMBAR – Persaudaraan Anak Nagari Panampuang dan Karang Taruna Nagari Panampuang menggelar acara jalan sehat pada Minggu, 14 April 2024.

Acara tersebut digelar dalam rangka untuk memeriahkan hari raya Idul Fitri 1445 H.

Tujuan dari acara ini adalah untuk mempererat silaturahim antara warga lokal dan perantau yang pulang kampung pada libur lebaran.

Bacaan Lainnya

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah, Ir. Jetson MT, yang mewakili Bupati Agam, melepas kegiatan jalan sehat tersebut.

“Kami sangat bangga bahwa Nagari Panampuang menjadi yang pertama menggelar jalan sehat di momen Idul Fitri ini,” ucap Jetson.

Dalam suasana lebaran, Jetson menekankan pentingnya saling memaafkan dan menjalin silaturahim.

“Bagi perantau yang pulang, momen ini bisa dimanfaatkan untuk mengenal lebih dekat kampung halaman, sementara warga lokal dapat membimbing mereka,” ungkapnya.

Wali Nagari Panampuang, Etriwarmon, menjelaskan bahwa kegiatan jalan sehat ini bertujuan untuk memeriahkan hari raya Idul Fitri sambil menjalin silaturahim antar warga Nagari Panampuang.

“Lebih dari 600 peserta turut serta dalam acara ini, dengan rute mengelilingi nagari Panampuang dan diakhiri dengan hiburan anak nagari pada malam hari,” tambahnya.

Motto kegiatan ini adalah “Mengelilingi Nagari Panampuang dengan jalan sehat sambil menikmati keindahan alam Nagari Panampuang.”

Terdapat hadiah utama untuk doorprize dan kuis berupa sepeda dan mesin cuci dengan total hadiah mendekati 200 juta rupiah.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Ustad Syaflin Anggota DPRD Agam, Camat Ampek Angkek, Ketua Panitia, Niniak Mamak, dan Alim Ulama Cadiak Pandai.

(HR)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait