Wali Kota Solok Serahkan secara Langsung Bantuan Senilai Rp 20 Juta untuk Pesisir Selatan

Wali Kota Solok Serahkan secara Langsung Bantuan Senilai Rp 20 Juta untuk Pesisir Selatan

TOPSUMBAR – Wali Kota (Wako) Solok, Zul Efian Umar bertolak ke Pesisir Selatan untuk menyerahkan bantuan uang tunai senilai Rp 20 Juta untuk korban bencana.

Bantuan tersebut diberikan secara langsung kepada Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar di Kantor Bupati Pesisir Selatan pada Jumat, 22 Maret 2024.

Turut hadir Plt. Kadis Sosial Kota Solok, Kalaksa BPBD, Kadis Pemuda dan Olahraga, Kadis Pertanian, Kasatpol PP, serta rombongan lainnya dari Kota Solok.

Bacaan Lainnya

Rombongan turut disambut oleh Bupati Pesisir Selatan, Sekda, dan beberapa OPD terkait lainnya dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Selatan.

Dalam sambutannya, Zul Elfian menyampaikan rasa duka yang mendalam atas musibah yang melanda Pesisir Selatan.

“Kita turut berduka cita atas musibah yang tengah dirasakan oleh masyarakat Kabupaten Pesisir Selatan. Meskipun bantuan yang kita berikan ini tidaklah seberapa, semoga dapat sedikit meringankan beban mayarakat Pesisir Selatan,” ujarnya.

“Semoga Bapak Bupati dan jajaran, serta sleuruh OPD terkait diberikan kesehatan oleh Allah SWT. Semoga perjuangan yang dilakukan dapat memulihkan kondisi masyarakat pasca bencana ini,” tambahnya.

Bupati Rusma Yul Anwar mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Wali Kota Solok dan rombongan.

Menurutnya, kehadiran mereka memberikan semangat dan dukungan bagi masyarakat Pesisir Selatan dalam menghadapi masa pemulihan.

“Semoga kehadiran Wako Solok beserta rombongan dapat menjadi Sitawa dan Sidingin, penyejuk, serta penyemangat bagi kami disini,” ujarnya.

Data terbaru menunjukkan bahwa terdapat 489 rumah yang mengalami kerusakan berat akibat banjir dan tanah longsor.

Sedangkan korban jiwa sebanyak 25 orang dan empat orang lainnya masih belum ditemukan.

Tanggap darurat bencana di Pesisir Selatan telah diperpanjang selama 14 hari ke depan mengingat masih banyaknya kebutuhan di lapangan.

Setelah menyerahkan bantuan di Kantor Bupati Pesisir Selatan, Wako Solok beserta rombongan juga mengunjungi Posko Kesehatan Kota Solok untuk Bencana Banjir dan Longsor di Pesisir Selatan.

Dinas Sosial Kota Solok juga menyalurkan bantuan beras untuk posko tersebut guna dimanfaatkan bersama dengan masyarakat sekitar.

(GRA)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik linkĀ https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait