Ricky Eka Putra, Seorang Camat Muda yang Akan Membawa Semangat Baru ke Wilayah Ibukota Kabupaten Agam

Ricky Eka Putra, Seorang Camat Muda yang Akan Membawa Semangat Baru ke Wilayah Ibukota Kabupaten Agam

TOPSUMBAR – Ricky Eka Putra, seorang pemimpin muda yang diharapkan akan memberikan semangat baru kepada Kecamatan Lubuk Basung, Kabupaten Agam.

Ricky Eka Putra telah memiliki beragam pengalaman dalam dunia pemerintahan. Ia telah menjabat sebagai Kepala Seksi di Kecamatan Tanjung Raya, Sekretaris Camat di Palembayan, dan juga sebagai Camat di Malalak dan IV Koto.

Saat ini, alumnus Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) angkatan XVII tersebut kembali ke kampung halamannya untuk memimpin Lubuk Basung. Pengangkatannya dilakukan oleh Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman, pada Kamis 21 Maret 2024 yang lalu.

Bacaan Lainnya

Dengan berbagai pengalaman yang dimilikinya, Andri Warman berharap Ricky dapat mengembangan kesejahteraan masyarakat Kecamatan Lubuk Basung di berbagai bidang.

“Saudara sebagai seorang camat adalah perpanjangan tangan saya di kecamatan. Saya berharap saudara dapat turut sukses dalam menjalankan program-program yang telah dirancang. Terutama di bidang pendidikan,” ungkap Andri Warman saat memimpin serah terima jabatan Camat Lubuk Basung di aula kantor kecamatan pada hari Senin, 25 Maret 2024.

Andri Warman juga menekankan pentingnya sikap terbuka, komunikasi yang baik, serta mengutamakan kepentingan masyarakat dan aspiratif dalam menjalankan tugas sebagai seorang camat.

Ia menambahkan bahwa Lubuk Basung adalah pusat pemerintahan dan representasi dari Kabupaten Agam.

“Oleh karena itu, pembangunan di Lubuk Basung akan mencerminkan wajah Kabupaten Agam secara keseluruhan,” tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, Nasrial Dt. Asalabiah menyatakan bahwa Ricky Eka Putra adalah putra asli Lubuk Basung yang kini dipercayakan untuk memimpin daerah asalnya.

Ia yakin bahwa dengan semangat muda, tenaga, dan pikiran yang dimilikinya, Ricky mampu menjadikan Lubuk Basung lebih baik.

Namun, Nasrial juga menyadari bahwa menjadi pemimpin di kampung halaman tidaklah mudah dan penuh risiko.

Oleh karena itu, ia menyarankan agar Ricky tetap berhubungan baik dengan warga setempat dan melibatkan mereka dalam upaya memajukan Lubuk Basung.

“Sebagai seorang putra daerah, semoga mampu memanfaatkan potensi yang ada untuk membangun kampung halaman dengan lebih baik lagi,” ujarnya.

“Kita turut mengapresiasi kepada camat sebelumnya, Hidayatul Taufik, yang telah memberikan banyak motivasi dan ilmu kepada seluruh masyarakat,” pungkasnya.

(HR)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik linkĀ https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait