Bupati Lantik Sejumlah Pejabat di Lingkungan Pemkab Sijunjung, Wajah Baru Stok Lama

Bupati Lantik Sejumlah Pejabat di Lingkungan Pemkab Sijunjung, Wajah Baru Stok Lama

TOPSUMBAR – Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, disaksikan Wakil Bupati H. Iraddatillah, melantik dan mengukuhkan para pejabat di Muaro Sijunjung pada hari Jumat tanggal 22 Maret 2024.

“Amanah yang diberikan kepada Bapak dan Ibu adalah bentuk apresiasi pemerintah untuk bekerja lebih baik lagi dan terimakasih kepada kita yang telah bekerja luar biasa,” ujar Bupati Benny dalam arahannya saat pelantikan.

“Meskipun kita menghadapi berbagai keterbatasan akibat dampak pandemi yang melanda, kita teteap mencapai sejumlah prestasi yang membanggakan. Namun, hal itu tidak menjadikan kita terlena dalam meningkatkan kinerja,” ungkapnya.

Bacaan Lainnya

“Ironisnya, di beberapa daerah lain, banyak pejabat yang ‘diberhentikan’ menjelang pemilihan. Namun, hal tersebut tidak terjadi di wilayah kita,” tambahnya.

“Lebih dari itu, tahun ini kita berencana untuk melakukan pengangkatan lebih dari 2.000 Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam tiga tahap yang akan dilaksanakan secara bersamaan,” tutupnya.

Kepala Dinas Kesehatan, yang sebelumnya dijabat oleh drg. Ezwandra, akan meninggalkan jabatannya untuk menempati posisi baru sebagai Staff Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik di sekretariat daerah.

Tujuh orang dikukuhkan kembali menduduki jabatan yang sama, yakni Endi Nazir (kepala BKAD), dr. Edwin Suprayogi, (Asisten III), Jaheri, (Kepala DPMPTSP), Yulizar, (KadisdagperinkopIKM), Yofritas, (KadinsosPRPA), Febrizal Anshori, (Kadisdukcapil) serta Afrineldi, (Kadisparpora).

Ketujuh pejabat yang diperpanjang itu adalah pejabat-pejabat yang dikenal ramah dan mudah akrab dengan wartawan.

Kejutan terjadi pada jabatan camat, Elko Febri Marola, beralih menjadi Irban III dan posisinya sebagai camat Koto VII digantikan oleh Veri Satria.

Veri Satria sebelumnya menjabat sebagai camat Koto VII pada periode 2014-2016. Sebelumnya ia pernah menjabat sebagai camat Lubuk Tarok dari tahun 2012 hingga 2014.

Selain itu, sebanyak 35 kepala sekolah, termasuk kepala TK, SD, dan SMP, serta pejabat eselon IV dan fungsional lainnya juga turut dilantik pada saat yang bersamaan.

Pelantikan turut disaksikan ketua TP-PKK, ketua GOW serta pimpinan OPD dan rohaniawan, dan Penandatanganan berita acara diwakili oleh Jaheri, Veri Satria serta Satria Angraini.

(AG)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait