Menjelang Lebaran, Wali Kota Padang Lakukan Sidak ke Swalayan Demi menjaga Keamanan Parsel Lebaran

Menjelang Lebaran, Wali Kota Padang Lakukan Sidak ke Swalayan Demi menjaga Keamanan Parsel Lebaran

TOPSUMBAR – Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H, swalayan dan toko-toko di Kota Padang telah aktif menawarkan berbagai paket parsel lebaran kepada masyarakat.

Namun, untuk memastikan keamanan kepada konsumen dari makanan kadaluwarsa, Pemerintah Kota Padang melakukan inspeksi mendadak (sidak).

Wali Kota Padang, Hendri Septa, memimpin langsung kegiatan sidak yang melibatkan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), Dinas Kesehatan Kota Padang, dan Dinas Perdagangan Kota Padang.

Bacaan Lainnya

Tujuannya adalah untuk memberikan perlindungan kepada warga Kota Padang terhadap parsel lebaran yang mereka konsumsi.

“Kami terus berkomitmen memberikan perlindungan kepada warga Kota Padang,” ujar Hendri Septa saat melakukan sidak di kawasan Pondok pada Sabtu, 30 Maret 2024.

Ia juga mengumumkan bahwasanya pemerintah akan melakukan sidak parsel pada H-7 menjelang lebaran mendatang bersama BPOM dan Dinas Kesehatan.

“Dalam sidak ini, alhamdulillah tidak ditemukan makanan yang mengandung bahan berbahaya. Hanya satu produk minuman yang sudah kedaluwarsa yang kami musnahkan langsung di lokasi,” pungkasnya.

(HR)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait