Festival Muaro Padang Kembali Digelar, Target Sukses Seperti Tahun Sebelumnya

Festival Muaro Padang Kembali Digelar, Target Sukses Seperti Tahun Sebelumnya

TOPSUMBAR – Pemerintah Kota Padang bersiap untuk menggelar kembali Festival Muaro Padang setelah kesuksesan tahun sebelumnya.

Festival yang menjadi sorotan akan kembali diselenggarakan pada tanggal 19-21 April 2024 mendatang, seminggu setelah perayaan Idul Fitri. Diprediksi, acara ini akan menjadi daya tarik bagi para perantau dan wisatawan.

Wali Kota Padang, Hendri Septa, menyatakan bahwa festival ini direncanakan untuk digelar di sepanjang kawasan Sungai Batang Arau hingga Jembatan Siti Nurbaya.

Bacaan Lainnya

“Festival Muaro Padang tahun lalu sangat meriah, dan tahun ini kami berencana untuk mengadakannya dengan lebih meriah lagi,” ujarnya dalam rapat persiapan di Rumah Dinasnya pada Jumat, 29 Maret 2024.

Menurutnya, Festival Muaro Padang akan menawarkan beragam kegiatan yang mengobati kerinduan para perantau terhadap kampung halaman, termasuk acara Selaju Sampan, Urang Padang Bagamad, dan Karnaval Budaya.

Selain itu, festival ini juga akan menyelenggarakan pameran ekraf dan UMKM, kuliner tradisional, fashion show gen-z, pameran foto, serta lomba video reel IG dan TikTok.

“Kami ingin menjadikan festival ini sebagai pesta rakyat yang dapat dinikmati oleh semua orang,” tambahnya.

Ia juga menekankan bahwa Festival Muaro Padang bukan hanya sebagai hiburan semata, tetapi juga memberikan kesempatan bagi UMKM untuk mempromosikan dan menjual produk mereka.

Sehingga dapat meningkatkan perputaran ekonomi di daerah tersebut.

Dalam rangka menyukseskan acara ini, ia meminta dukungan dan kerja sama dari semua pimpinan OPD dan pemangku kepentingan.

“Kami juga mengajak semua dinas terkait untuk segera melakukan persiapan guna menyukseskan agenda ini,” pungkasnya.

(HR)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait