Bupati Sijunjung Pimpin Kunjungan TSR di Masjid Baitul Makmur Mundam Sakti, Jadikan Ramadhan Kali Ini Ramadhan yang Terbaik

Bupati Sijunjung Pimpin Kunjungan TSR di Masjid Baitul Makmur Mundam Sakti, Jadikan Ramadhan Kali Ini Ramadhan yang Terbaik

TOPSUMBAR – Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, mengunjungi Nagari Mundam Sakti, Kecamatan IV Nagari pada Minggu, 17 Maret 2024.

“Mari kita jadikan Ramadhan kali ini menjadi Ramadhan terbaik,” demikian pesan Bupati di hadapan jemaah Tarwih yang memadati Masjid Baitul Makmur, Mundam Sakti.

Ajakan itu di sampaikan bupati selaku ketua Tim Safari Ramadhan (TSR) 1445 Hijriyah.

Bacaan Lainnya

Turut hadir pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, pimpinan BUMN/D, ketua KPU, pimpinan cabang BPJS Ketenagakerjaan, para Kabag dan Ketua MUI.

“Marilah kita memperbanyak amalan di bulan suci ini,” lebih lanjut bupati menyampaikan ajakan.

“Nagari Mundam Sakti terkenal akan kekompakannya, karena itu mari kita selesaikan agenda-agenda pembangunan demi kemajuan daerah,” lanjut bupati dalam sambutannya.

Pada kesempatan itu, di lakukan penyerahan bantuan pembangunan mesjid dari bupati sebesar Rp 10 Juta, kemudian dari PDAM Tirta Sanjung Buana Rp 2.500.000,- dan dari Bank Nagari sebesar Rp 2.500.000,- yang di terima secara simbolis oleh Ustadz H. Fauzul, Lc selaku pengurus masjid.

Ketua MUI Sijunjung Ustadz H. Syukri Rahmad, Lc, MH dalam kajiannya menguraikan ayat suci yang dikutip dari Al-Quran Surat Al-Baqarah ayat 28,

كَيْفَ تَكْفُرُونَ بِٱللَّهِ وَكُنتُمْ أَمْوَٰتًا فَأَحْيَٰكُمْ ۖ ثُمَّ يُمِيتُكُمْ ثُمَّ يُحْيِيكُمْ ثُمَّ إِلَيْهِ تُرْجَعُونَ

Arab-Latin: Kaifa takfurụna billāhi wa kuntum amwātan fa aḥyākum, ṡumma yumītukum ṡumma yuḥyīkum ṡumma ilaihi turja’ụn.

Yang artinya, “Mengapa kamu kafir kepada Allah, padahal kamu tadinya mati, lalu Allah menghidupkan kamu, kemudian kamu di matikan dan di  hidupkanNya kembali, kemudian kepadaNyalah kamu dikembalikan.

Pada kesempatan yang sama, sebelumnya anggota DPRD Syasmi Ultriadi mengungkapkan, “Selama periode Pak bupati jalan ke Nagari Mundam Sakti sudah bagus, kemudian bisa tembus ke Nagari Nagari Kandang Baru dan Rumah Gadang juga telah banyak yang di renovasi”.

Capaian Kabupaten Sijunjung yang berhasil meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) pun mendapat applaus dari anggota DPRD.

Wali Nagari Mundam Sakti Dayusmar, berharap kepada TSR untuk dapat membantu renovasi jembatan gantung serta perbaikan sinyal telekomunikasi yang kerap mengalami gangguan.

(AG)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait