Ceramah Ramadhan bersama Ustadz Fauzan Azmi dan Kehadiran Dua Unit Ambulan di Masjid Ujud Rahman Sumpur Kudus

Ceramah Ramadhan bersama Ustadz Fauzan Azmi dan Kehadiran Dua Unit Ambulan di Masjid Ujud Rahman Sumpur Kudus

TOPSUMBAR – Ustadz Fauzan Azmi, Lc, MH sampaikan ceramah Ramadhan di Masjid Ujud Rahman, Nagari Sumpur Kudus Selatan, Kecamatan Sumpur Kudus pada Jumat, 15 Februari 2024 malam.

Ustadz Fauzan yang sehari-hari adalah pimpinan Pondok Pesantren Darul Falah, Nagari Lubuk Tarok, Kecamatan Lubuk Tarok dalam ceramahnya memberi judul, “Tanda-Tanda Orang yang Dicintai Allah”.

“Allah mudahkan lisannya mengingat Allah dan Rasul,” ujar Ustadz Fauzan menyebutkan tanda yang pertama.

Bacaan Lainnya

Kedua, “Allah jaga dirinya dekat dengan orang shaleh” Ustadz Fauzan melanjutkan.

Ketiga, “Allah jauhkan dari maksiat,” Ustadz Fauzan menambahkan.

Keempat, “Allah mudahkan sujudnya kepada Allah,” tutup Ustadz Fauzan.

Ceramah tersebut disampaikan Ustadz Fauzan, putra Nagari Lubuk Tarok lulusan Maroko dalam rangkaian Tim Safari Ramadhan (TSR) Kabupaten Sijunjung 1445 Hijriyah.

TSR yang tergabung dalam tim XVIII terdiri dari Kepala Dinas Kesehatan drg. Ezwandra, Anggota DPRD Otriwandi, Sekretaris BKPSDM Medy, Kabag Organisasi Agus Sunarto, Kabag Umum dan Keuangan Setwan H. Nasruddin, serta Ketua KNPI M. Aldo Yendicoal Malin Mangindo.

Hadir dalam acara itu kepala Puskesmas Sumpur Kudus, wali nagari Sumpur Kudus Selatan, santri Madrasah Muallimin Yogyakarta yang sedang mengikuti Mubaligh Hijrah Ramadhan, Anak Panah Muhammadiyah, serta tokoh masyarakat dan jemaah tarwih.

TSR juga disuguhi hidangan “Nasi Badulang” saat berbuka, sebagai bukti wujud penghormatan sekaligus pengharapan masyarakat terhadap kedatangan tim.

Aneka lauk mulai dari ikan, ayam, daging, belut, jengkol, petai, sambalado tanak, gulai, acar, anyang bunga pepaya dan durian dihidangkan.

Dalam kesempatan itu, juga diserahkan bantuan sebanyak Rp. 10.000.000,- (sepuluh juta rupiah) oleh drg. Ezwandra, kepada pengurus masjid, Dahlan, disertai komitmen akan membantu dua unit mobil ambulans untuk Puskesmas Sumpur Kudus tahun ini.

Sumpur Kudus Selatan adalah tempat dibesarkannya almarhum Prof. Dr. H. Ahmad Syafii Maarif, MA (ketua PP. Muhammadiyah 1998-2005), yang juga tercatat sebagai salah seorang Guru Bangsa dan telah diusulkan menjadi Pahlawan Nasional tahun 2023 lalu.

(AG)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait