Tim Safari Ramadhan XVIII Kabupaten Sijunjung Kunjungi Masjid Ujud Rahman di Nagari Sumpur Kudus Selatan

Tim Safari Ramadhan XVIII Kabupaten Sijunjung Kunjungi Nagari Sumpur Kudus Selatan

TOPSUMBAR – Tim Safari Ramadhan (TSR) XVIII Kabupaten Sijunjung mengunjungi Nagari Sumpur Kudus Selatan pada Jumat, 15 Maret 2024.

TSR XVIII di sambut oleh Wali Nagari Khairul Basri bersama masyarakat dan berbuka langsung di Masjid Ujud Rahman.

“Rumah ibadah juga berperan dalam menjaga moral dan mental generasi muda ,” ujar Kepala Dinas Kesehatan drg. Ezwandra, selaku ketua tim, menyikapi fenomena yang banyak terjadi di kalangan remaja akhir-akhir ini.

Bacaan Lainnya

Dalam kunjungannya, tim juga menyampaikan pesan-pesan pembangunan kepada masyarakat yang memadati masjid.

“Marilah kita jaga keamanan pangan, hati-hati mengkonsumsi makanan, karena zat-zat berbahaya bisa menyebabkan gangguan kesehatan,” lanjutnya.

“Jangan kita terkecoh oleh rupa dan warna yang menarik pada makanan, sementara bahan pembuatnya mengandung zat berbahaya dan bisa menyebabkan kanker,” tambahnya.

Pada kesempatan itu, juga di lakukan penyerahan bantuan pembangunan dari Pemda kepada pengurus masjid yang di terima oleh Dahlan selaku ketua masjid secara simbolis sebesar sepuluh juta rupiah.

Kunjungan TSR XVIII juga diisi dengan ceramah agama yang disampaikan oleh Ustadz Fauzan Azmi.

Alumni Maroko yang sehari-hari adalah pimpinan Pondok Pesantren Darul Falah, Nagari Lubuk Tarok tersebut dalam ceramahnya memberi judul “Tanda-Tanda Orang yang Dicintai Allah”.

Melalui forum diskusi, juga terungkap kebutuhan masyarakat yang sangat membutuhkan mobil ambulans.

Bak Gayung bersambut, Kadinkes menyatakan, “Mudah-mudahan tahun ini kita bantu dua unit mobil ambulans,” pungkasnya.

TSR XVIII terdiri dari Kadinkes, anggota DPRD Otriwandi, Kabag Umum DPRD Nasrudin, Kabag Organisasi Agus Sunarto, Sekretaris BKPSDM Medi, serta Ketua KNPI M. Aldo Yendicoal Malin Mangindo.

(AG)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik linkĀ https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait