AKBP Purwanto Hari Subekti Pimpin Upacara Sertijab di Lingkungan Polres Kota Sawahlunto

AKBP Purwanto Hari Subekti Pimpin Upacara Sertijab di Lingkungan Polres Kota Sawahlunto

TOPSUMBAR – Kapolres Sawahlunto, AKBP Purwanto Hari Subekti memimpin secara langsung upacara pelaksanaan Serah Terima Jabatan personil di lingkungan Polres Sawahlunto.

Kegiatan tersebut berlangsung pada di lapangan upacara Mako Polres Sawahlunto pada Sabtu, 23 Maret 2024.

Turut hadir Waka Polres Sawahlunto, Kompol Asnomi Nanda, Para PJU, Perwira, dan Brigadir Polres Sawahlunto, Ketua Bhayangkari Sawahlunto Ny. Nova Purwanto beserta anggota.

Bacaan Lainnya

Sertijab di lingkungan Polres Sawahlunto tersebut dilakukan berdasarkan surat telegram Kapolda Sumbar Nomor ST/179/III/KEP./2024 tanggal 4 Maret 2024.

Adapun Jabatan yang diserahkan terimakan yakni Kabag Ops Polres Sawahlunto, Kasat Binmas, Kapolsek Talawi dan Kapolsek Barangin serta Kasubbagdalops Bagops Polres Sawahlunto.

Jabatan Kabag Ops yang sebelumnya dijabat oleh Kompol Sosmedya, di gantikan oleh Kompol Riswan Lukpi yang sebelumnya menjabat Kabag Ops Polres Tanah Datar.

Sedangkan Kompol Sosmedya di promosikan sebagai Kaurrapkum Subbidbankum Bidkum Polda Sumbar.

Kasat Binmas di Jabat oleh AKP Syafril, yang sebelumnya menjabat Kapolsek Lubuk Tarok polres Sijunjung, menggantikan AKP Dany Salman yang menduduki Jabatan Kasat Lantas Polres Sijunjung.

Kapolsek Talawi yang dijabat oleh Iptu Saipul Anwar, akan digantikan oleh AKP Harlen Hendra.

Sedangkan AKP Harlen Hendra sebelumnya menjabat sebagai Kasubbag strajemen dan RB Bag Ren Polres Sijunjung.

Kemudian IPTU Saipul Anwar menjabat sebagai Kapolsek Salimpaung Polres Tanah Datar.

Kapolsek Barangin, Iptu Joni Indra, digantikan oleh IPDA Gorrahman, dari pamin 8 gadik SPN Polda Sumbar. Sedangkan Iptu Joni Indra menjabat sebagai PS Paur Siwasjampam Subditbinsatpam/Polsus Ditbinmas Polda Sumbar.

Kasubbagdalops Bagops Polres Sawahlunto yang sempat mengalami kekosongan, diisi oleh AKP Musni Simanjuntak dari Kaurharbang Subbagharbangling Yanma Polda Sumbar.

Setelah rangkaian Upacara Serah Terima Jabatan kegiatan dilanjutkan dengan acara kenal pamit di ruangan Rupatama Tatag Trawang Tungga dan diakhiri dengan berbuka bersama.

(ROL)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik linkĀ https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait