Ketua DPRD Bukittinggi Beny Yusrial Manfaatkan Dana Pokir Untuk Kepentingan Masyarakat

Ketua DPRD Bukittinggi Beny Yusrial Manfaatkan Dana Pokir Untuk Kepentingan Masyarakat

TOPSUMBAR – Ketahanan Bencana Lingkungan Kelurahan (KBLK) di Kelurahan Aur Kuning, Kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh (ABTB), Kota Bukittinggi, menerima bantuan peralatan dan perlengkapan untuk meningkatkan kesiapsiagaan menghadapi bencana alam.

Bantuan tersebut diserahkan secara langsung oleh Ketua DPRD Kota Bukittinggi, Beny Yusrial pada Senin, 5 Februari 2024 di kantor Kelurahan Aur Kuning.

Dalam sambutannya, Beny Yusrial menyatakan komitmennya untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat, termasuk dalam hal ini memberikan bantuan dana pokir tahun anggaran 2023 sebesar Rp 56.369.400.- kepada KBLK Kelurahan Aur Kuning.

Bacaan Lainnya

Ia juga menekankan pentingnya pelatihan bagi anggota KBLK dalam menggunakan peralatan tersebut, yang akan diselenggarakan oleh dinas BPBD.

Selain itu, Beny Yusrial juga mengumumkan jadwal kegiatan penjaringan dana pokir untuk tahun 2025, yang melibatkan anggota DPRD periode 2019-2024 untuk turun ke masing-masing Daerah Pemilihan (Dapil).

“Penggunaan dana pokir tahun 2025 akan diajukan dalam APBD tahun 2025, dengan pengusulan dari masyarakat kepada Pemerintah Daerah Kota Bukittinggi di pertengahan minggu ke-2 bulan Maret 2024,” ujarnya.

Setelah acara penyerahan bantuan, Beny Yusrial bersama dengan pihak terkait melakukan tinjauan lokasi, termasuk jalan lingkungan di sekitar kantor Kelurahan Aur Kuning yang berlobang dan licin serta Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang harus segera ditangani.

(JA)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik linkĀ https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait