Wabup Sijunjung H. Iraddatillah, S.Pt Hadiri Pengajian Aisyiyah se-Sumatera Barat

TOPSUMBAR – Wakil Bupati Sijunjung H. Iraddatillah, S.Pt menghadiri pengajian rutin Aisyiyah se-Sumatera Barat pada Minggu 14 Januari 2024 di Mesjid Agung Istiqlal, Muaro Sijunjung.

Pengajian yang digelar Pimpinan Wilayah Aisyiyah (PWA) Sumbar itu, dilakukan setiap dua bulan sekali dengan lokasi berpindah-pindah dan tahun 2024 ini Sijunjung dipercaya menjadi tuan rumah pertama.

Pada kesempatan tersebut, Wabup Sijunjung melaunching berdirinya Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sedekah Muhammadiyah (LAZISMU) dilanjutkan penyaluran bantuan.

Bacaan Lainnya

Wabup didampingi Ketua PWA Sumbar Dr. Hj. Syur’aini, M.Pd, Ketua LAZISMU Sumbar H. Rifki Abror Ananda, M.Ag, Ketua TP-PKK Sijunjung Ny. Riri Benny Dwifa Yuswir, Ketua PDM Usman Gumanti, S.Pd, MM, Ketua PDA Nori Bahar, SHI, MH, Ketua LAZISMU Herman, S.Ag dan ketua panitia Dra. Hj. Helmiati, M.Pd menyalurkan bantuan kepada 15 mustahik.

Bantuan uang tunai masing-masing sebesar Rp. 600.000,- diterima oleh empat orang pelaku UMKM dan 11 orang lainnya menerima masing-masing Rp. 500.000,- bantuan pendidikan.

“Pitih ko ka awak pakai untuk anak nan nomor duo, kelas limo SD, untuk pamboli baju, buku jo tas (Uang ini akan saya gunakan memenuhi kebutuhan anak kedua yang sedang menempuh pendidikan kelas dua SD untuk pembelian baju, buku dan tas),” demikian diungkapkan Aminah, salah seorang penerima yang beralamat di Jorong Pulau Berambai, Nagari Muaro.

Pengajian rutin yang diikuti oleh delegasi Aisyiyah dari wilayah, daerah, cabang dan ranting se-Sumbar itu diisi dengan sambutan panitia, ketua PWA Sumbar serta Wabup Sijunjung.

“Kami berangkat kemarin (Sabtu) setelah shalat Dzuhur,” ujar salah seorang peserta yang berasal dari Simpang Empat, Kabupaten Pasaman Barat.

Lain lagi dengan peserta asal Kecamatan Linggo Sari Baganti, Kabupaten Pesisir Selatan, “Kami pukul 21.00 Wib tadi malam menuju Sijunjung dan mandi pagi di Mesjid Nurul Hidayah, Muaro Sijunjung karena airnya banyak,” ujarnya.

Setelah selesai acara pengajian yang dihadiri ribuan orang, Wabup Sijunjung didampingi Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Ny.

Dona Iraddatillah mengadakan jamuan makan siang bersama PWA Sumbar di rumah dinas wakil bupati.

Tak ketinggalan, even regional tersebut juga dimanfaatkan oleh pelaku UMKM yang terdiri dari fotografer, pedagang baju, pedagang aneka jajanan serta penjual berbagai oleh-oleh untuk mengais uang dari kantong pembeli.

(AG)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait